SOLOPOS.COM - Petugas PLN berupaya memulihkan jaringan listrik setelah angin kencang menerjang Solo dan Sukoharjo, Minggu (8/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PLN masih berupaya memulihkan aliran listrik di wilayah Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo setelah terjadi pemadaman akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu, (8/5/2022) sore.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng & DIY, Endah Yuliati menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus menjaga suplai listrik ke pelanggan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam menangani gangguan ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta dan UP3 Sukoharjo mengerahkan 56 personel dan 5 unit mobil crane.

“Pada pukul 20.25 WIB sebanyak 128 dari 137 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Surakarta dan 149 dari 152 gardu distribusi di wilayah PLN UP3 Sukoharjo sudah normal kembali dan sebanyak 14.901 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Mak Byar! Padam Sejak Sore, Listrik di Solo Bakal Nyala Semua Malam Ini

Lebih lanjut, ia mengatakan upaya penormalan setelah pemadaman listrik di wilayah Solo dan sekitarnya itu juga dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya, hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa lokasi tumbang menimpa jaringan PLN. Akibatnya, listrik di beberapa daerah di Solo dan Sukoharjo mengalami gangguan.

Baca Juga: Hujan Deras, Permukiman Warga di Setabelan Solo Kebanjiran

Saat ini, wilayah yang masih mengalami pemadaman listrik antara lain UNS, Ngoresan, Kecamatan Jebres, Kota Solo dan Sektor 1 Solo Baru, Sukoharjo dan sekitarnya.

“Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile atau pun contact center 123,” pungkas Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya