SOLOPOS.COM - Perwakilan warga binaan Rutan Boyolali menerima SK Remisi di Hari Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).(Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 54 warga binaan Rutan Kelas IIB Boyolali mendapatkan Remisi Umum Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Salah satu di antara warga binaan penerima remisi langsung bebas.

Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, narapidana memiliki hak untuk mendapatkan pengurangan masa pidana atau remisi. Salah satunya adalah Remisi Umum dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini, Rutan Kelas IIB Boyolali memberikan remisi kepada 54 warga binaan yang telah memenuhi syarat.

Baca juga: Kadinkes dan Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Boyolali Dimutasi

Penyerahan remisi tersebut dilakukan dalam Upacara Pemberian Remisi yang juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali secara virtual. Sedangkan upacara secara terpusat dilakukan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Belum Memenuhi Syarat

Di Rutan Boyolali, upacara dihadiri oleh Kajari Boyolali, Ketua Pengadilan Negeri Boyolali, Kasat Reskim Polres Boyolali, Kepala Staff Kodim Boyolali, Asisten I Sekda Boyolali dan Ketua Komisi 1 DPRD Boyolali serta Kepala Rutan Boyolali beserta Jajaran Pejabat dan Petugas.

Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali, Agus Imam Taufik, mengatakan dari 178 orang warga binaan yang ada di Rutan Boyolali, 54 orang telah memenuhi syarat dan mendapatkan SK Remisi Umum. Sedangkan sisanya sejumlah 124 orang belum memenuhi syarat.

Baca juga: Berbaju Hazmat, Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Upacara Pasien Covid-19 di Donohudan

“Dari 54 orang yang mendapat remisi, satu di antaranya langsung bebas karena telah habis masa pidananya,” jelas Agus, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (18/8/2021).

Secara simbolis, Surat Keputusan (SK) remisi diserahkan oleh Asisten I Sekda Boyolali, Totok Eko, kepada perwakilan warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya