Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

54 Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat Pas HUT Bhayangkara

Bertepatan HUT ke-76 Bhayangkara, sebanyak 54 anggota Polres Grobogan mendapatkan kenaikan pangkat.
SHARE
54 Anggota Polres Grobogan Naik Pangkat Pas HUT Bhayangkara
SOLOPOS.COM - Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman mengucapkan selamat kepada anggota Polres Grobogan yang naik pangkat pada HUT Bhayangkara, Jumat (1/7/2022). (Istimewa/Polres Grobogan)

Solopos.com, SOLO – Peringatan HUT Bhayangkara memberikan kebahagiaan tersendiri bagi 54 anggota Polri yang bertugas di Polres Grobogan, pada Jumat (1/7/2022).

Karena bertepatan HUT ke-76 Bhayangkara mereka mendapatkan kenaikan pangkat. Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Polres Grobogan Periode 01 Juli 2022.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Menurut Wakapolres ada sebanyak 54 anggota Polri mendapat kenaikan pangkat. Mereka terdiri atas, 1 anggota mendapat kenaikan pangkat penghargaan yaitu Kabag Log Polres Grobogan Kompol Parno naik menjadi AKBP.

Kemudian ada perwira dan 52 anggota Bintara yang bertugas di Polres Grobogan yang juga mendapat kenaikan pangkat bersamaan HUT Bhayangkara.

Wakapolres Grobogan Kompol Samsu menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri.

Baca juga: Ini Daftar Pejabat Hasil Seleksi Yang Dilantik Bupati Grobogan

Selain untuk karier dari anggota Polri, kenaikan pangkat juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban,” kata Wakapolres Grobogan.

Tidak hanya itu, anggota Polres Grobogan yang mendapat kenaikan pangkat, lanjut Kompol Samsu, hendaknya selalu bersyukur karena bisa naik satu tingkat lebih tinggi.

Baca juga: Geruduk Balai Kota Semarang, GPK Minta Izin Holywings Dicabut

Momentum tersebut, tambah Wakapolres Grobogan, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja anggota Polres Grobogan.

Terutama menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat. Anggota polri harus menjadi suritauladan, memiliki etika kenegaraan, etika kelembagaan, dan etika pengabdian.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kompol Samsu Wirman.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode