52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Solo juga menyiapkan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang mendulang medali di ajang PON Papua.
52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membidik sasaran untuk memecahkan balon namun gagal pada Peringatan Ke-38 Hari Olahraga Nasional (Haornas) di depan pintu VIP Stadion Manahan, Solo, Kamis (9/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 52 atlet asal Solo bakal memperkuat kontingen Jawa Tengah (Jateng) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, 2-15 Oktober 2021. Atlet Kota Bengawan diharapkan ikut berkontribusi besar untuk mencapai target lima besar yang dicanangkan kontingen Jateng.

Pemkot Solo siap memberi bonus tambahan bagi atlet lokal yang berprestasi di Papua. Hal itu disampaikan KONI Solo dalam acara pelepasan atlet dan pelatih kontingen Jateng asal Solo di Pendapi Gede Balai Kota, Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turut menyemangati para atlet untuk memberikan yang terbaik di ajang PON. Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar, mengatakan ada 52 atlet Solo dari 19 cabang olahraga yang akan memeriahkan PON.

Baca Juga: Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan

“Solo punya banyak peluang untuk membantu Jateng mendulang medali. Kita unggul di panahan, wushu, dan anggar. Atlet cabang lain juga berpotensi meraih medali,” ujar Lilik saat ditemui Solopos.com, seusai kegiatan.

Lilik mengatakan Pemprov Jateng menjanjikan bonus bagi para atlet yang berprestasi di Papua. Tak hanya itu, Pemkot Solo juga menyiapkan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang mendulang medali di ajang PON.

“Mungkin bukan bonus ya istilahnya, tapi tali asih. Bonus nanti dari provinsi yang ngasih. Pak Wali [Gibran] sudah menyampaikan atlet peraih medali bakal dapat tali asih,” ujar Lilik.

Baca Juga: Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

 

Target 5 Besar

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berharap para atlet dapat memberikan prestasi terbaik dan membanggakan Kota Solo. Disinggung bonus bagi atlet berprestasi, Gibran masih enggan mengungkapkan. “Nanti-nanti, tanya Ketua KONI,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan Jateng menargetkan posisi lima besar dengan perolehan minimal 45 medali emas di Papua. Jateng sendiri akan mengikuti 39 cabang dengan total kekuatan 651 orang (441 atlet, 210 pelatih serta asisten pelatih).

“Semoga atlet Solo bisa memberikan sumbangsih terbaik.”

Baca Juga: Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

 

Perincian Atlet Solo yang Bertanding di PON Papua

Aeromodelling, Angkat berat, Binaraga, Biliar, Gantole, Muay Thai, Selam, Tinju (masing-masing 1 atlet)

Basket, Karate, Panjat tebing, Sepak Bola (masing-masing 2 atlet)

Silat, Taekwondo (masing-masing 3 atlet)

E-sport, Panahan (masing-masing 4 atlet)

Voli, Wushu (masing-masing 6 atlet)

Anggar (10 atlet)

Total  52 atlet

 

Ofisial

Manajer (2 orang), pelatih (7 orang), asisten pelatih  (3 orang), technical support  (1 orang)

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago