SOLOPOS.COM - Suasana preevent Diplomat Jogja eSport Arena (DJeA) di Kopas Kafe, Minggu (12/12/2021) malam. (Harian Jogja/Jumali)

Solopos.com, JOGJA – Sebanyak 50 player Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG) mengikuti fun match yang merupakan pre event Diplomat Jogja Esport Arena (DJeA) di Kopas Kafe, Minggu (12/12) malam.

Fun match digelar sebagai ajang pemanasan sebelum nantinya DJeA dipertandingkan di Sleman City Hall, Kamis (16/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sport Tourism Didorong Jadi Tulang Punggung Pariwisata di Indonesia

Regional Marketing Comunity Development Supervisor PT Wismilak Inti Makmur DIY Jateng, Fresha Kurnia Herdianto mengatakan, pre event yang digelar lebih kepada ajang silaturahmi dan pemanasan sebelum DJeA digelar. “Lewat pre event akan terjalin komunikasi dan silaturahmi antarplayer,” katanya.

Meski masih pre event, dan mempertandingkan fun match, lanjut dia, bukan berarti tidak ada penghargaan kepada para player PUBG. Pihaknya menyediakan hadiah total senilai Rp500.000 untuk player yang bertanding pada fun match kali ini.

Sementara untuk DJeA, Fresha mengatakan, akan ada sekitar 80 player PUBG dan 80 player Mobile Legend yang akan ambil bagian. Dari jumlah tersebut akan disaring menjadi 16 player PUBG dan 4 player Mobile Legend yang akan bertanding di babak final di Sleman City Hall.

“Untuk pendaftarannya sendiri kami masih membuka kesempatan hingga Kamis [16/12/2021]. Syaratnya juga cukup gampang, asal punya KTP dan punya tim. Adapun total hadiah Rp20,5 juta,” paparnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Fresha mengungkapkan DJeA kali ini adalah kali pertama digelar di DIY. Sebelumnya event yang sama dengan nama berbeda sudah dua kali dihelat di Solo.

“Ini kami gelar karena kami melihat Esport berkembang cukup pesat saat ini. Bahkan, tidak hanya menjadi lifestyle tapi juga menumbuhkan perekonomian,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya