SOLOPOS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Khomaidi yang membuat miniatur pesawat terbang Garuda Indonesia. Erick menyambut Humaidi di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boeing 777-300 ER pada Selasa (15/2/2022). Lelaki berusia 27 tahun itu mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick. (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir membuka 2.700 lowongan kerja bagi generasi milenial melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan, Selasa (12/4/2022).

Ribuan lowongan pekerjaan itu tersebar di 50 BUMN. Syarat administrasinya mulai lulusan Diploma, S1 dan S2. Mereka akan disebar ke berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, di antaranya energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas: BUMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga [multiplier dari] program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir, dalam keterangan resmi, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Jokowi Jengkel Erick Thohir Bungkam Soal Kenaikan Harga Pertamax

Menurutnya Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas tapi juga akhlak yang baik.

“Kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan,” lanjut Erick.

Ratusan rektor dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, jajaran pimpinan Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), turut hadir di acara yang diselenggarakan secara hybrid ini.

Baca Juga: Ketum Joman Immanuel Ebenezer Dicopot dari BUMN karena Bela Munarman?

“FHCI berkomitmen penuh menyelenggarakan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang inklusif, transparan, dan profesional guna mendukung transformasi human capital BUMN,” kata Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, Alexandra Askandar.

Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN dan FHCI menjadikan BUMN yang berdaya saing global dan menciptakan insan-insan BUMN berkelas dunia demi pencapaian Indonesia Emas 2045.

Alexandra melanjutkan, FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, tetapi digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai akhlak sebagai enam nilai utama BUMN.

Baca Juga: Soal Harga BBM Naik, Erick Thohir: Pertalite Disubsidi, Pertamax Tidak

Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya.

Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

“Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia, menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia,” kata Erick.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Erick Thohir Buka 2.700 Lowongan Pekerjaan di BUMN, Begini Cara Daftarnya!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya