50.000 Bibit Mangrove Disalurkan Kepada Kelompok Tani Makmur Pati
Solopos.com|jateng

50.000 Bibit Mangrove Disalurkan Kepada Kelompok Tani Makmur Pati

Pemkab Pati menyalurkan bantuan bibit mangrove dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada sejumlah kelompok tani untuk ditanam dan membantu pencegahan abrasi.

Solopos.com, PATI -- Pemkab Pati memberikan bantuan bibit mangrove kepada sejumlah kelompok tani untuk ditanam dan membantu pencegahan abrasi.

Mengutip Patikab.go.id, Rabu (14/4/2021), Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, J. Harnoko, secara simbolis menyerahkan bantuan bibit mangrove siap tanam sebanyak 50.000 bibit Avicenia alba.

Bantuan yang berasal  dari Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan diserahkan kepada Kelompok Tani Makmur Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti.

Baca Juga : Pilkades Serentak 215 Desa Di Kabupaten Pati Dilaporkan Tanpa Kendala Berarti

Hadir dalam penyerahan bantuan bibit mangrove tersebut, Ketua Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Kabupaten Pati Sukarno; Pemerhati Pesisir, Andi; dan Kepala Desa Kembang Juaremi.

Ketua Kelompok Tani Makmur Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, Muamar, mengatakan dengan target 10 ha dan dilakukan secara swakelola. Kelompok Tani Makmur diharapkan dapat memperluas areal tanaman mangrove yang sudah ada sehingga terbentuk green belt yang bisa menahan abrasi. Setelah menerima bibit, selanjutnya dilaksanakan penanaman mangrove secara simbolis.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago