SOLOPOS.COM - Salah satu spot menarik di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Royalambarrukmo.com)

Solopos.com, JOGJA — Terdapat banyak tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi bersama keluarga maupun orang tercinta. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata yang cocok buat foto-foto alias instagramable yang estetik.

Seperti diketahui, Jogja dikenal dengan pariwisata dan juga kulinernya. Pariwisata di daerah ini pun beragam karena memadukan alam, seni, belanja, kuliner, hingga religi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun dari sekian banyak tempat wisata di Jogja, tentunya wisatawan merasa wajib mengunjungi Malioboro. Hal ini dikarenakan Malioboro sudah menjadi landmark wisata di Kota Gudeg ini.

Padahal bukan hanya Malioboro saja hlo, lima wisata instagramable yang tak tak kalah keren ini wajib kamu kunjungi juga. Berikut ini di antaranya.

Ekspedisi Mudik 2024

5 Wisata Instagramable di Jogja


  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Destinasi wisata sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja ini wajib kamu kunjungi karena menawarkan suasana seperti di Timur Tengah. Hamparan pasir seluas lautan bakal menyambut kamu ketika mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo di Parangtritis, Kretek, Bantul.

Baca Juga: Dulu Tempat Meditasi Raja, Kini Jadi Hotel Terbaik di Jogja

Ketika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk berfoto bersama orang tersayang maupun keluarga. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata estetik ini adalah sore agar terhindar dari Matahari yang begitu menyengat di siang hari.


  1. Studio Alam Gamplong

objek wisata instagramable di jogja
Suasana Studio Gamplong Jogja, Kamis (8/4/2021). (Solopos/Adhika Ali)

Wisata instagramable di Jogja selanjutnya ada Studio Alam Gamplong. Destinasi wisata yang berada di Moyudan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga terbilang kekinian karena pernah menjadi lokasi syuting beberapa film hit Tanah Air.

Di sini, Anda akan menemukan replika Keraton Mataram lengkap dengan area kampung sekitarnya dan juga Benteng Batavia yang cocok untuk lokasi foto Anda bersama pasangan.


  1. Taman Sari

tamansari jogja objek wisata instagramable di jogja
Objek wisata Tamansari Jogja. (Youtube)

Tidak afdal ke Jogja, kalau belum ke Taman Sari Yogyakarta. Bangunan yang dahulunya berupa taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta ini memiliki sudut-sudut estetik untuk dijadikan lokasi foto.

Untuk menuju wisata hit ini, Anda tak perlu jauh-jauh berkendara karena lokasinya dekat dengan Keraton Yogyakarta.


  1. HeHa Ocean View

Rekomendasi wisata instagramable di Jogja selanjutnya ada HeHa Ocean View yang berada di Panggang, Gunung Kidul atau sekitar dua hingga tiga jam perjalanan dari pusat Kota Jogja.

Baca Juga: Ini Pilihan Hotel Bintang 5 Terbaik di Jogja, Tanpa Basa-Basi

Wisata ini sempat viral di media sosial karena lokasinya tak jauh dari pantai sehingga memiliki panorama yang begitu indah.

  1. Gandhok Tengen dan Bale Kambang

Terakhir, ada Gandhok Tengen dan Bale Kambang, yang merupakan peninggalan bersejarah dari Kasultanan Yogyakarta Hadiningrat. Dua bangunan tersebut berada di salah satu hotel bintang 5 di Jogja, yakni Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Gandhok Tengen dulunya merupakan tempat perjamuan putri raja dan tamu perempuan kerajaan. Kini, Gandhok Tengen menjadi paviliun panjang yang membentang dari utara ke selatan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Sementara itu, Bale Kambang yang bisa jadi wisata instagramable di Jogja ini, merupakan asimilasi gaya kolonial Belanda dan arsitektural Jawa. Lantai atas Bale Kambang dulunya dijadikan sebagai tempat meditasi raja. Sementara kolamnya sebagai tempat rekreasi anggota keluarga kerajaan.

Baca Juga: Inilah Rute ke Air Terjun Jurug Kemukus Wonogiri

Dua bangunan ini bisa Anda jadikan lokasi berfoto dengan menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hotel bintang 5 terbaik di Jogja. Hotel ini menawarkan sensasi menjadi keluarga bangsawan ketika menginap di hotel yang berlokasi di Jl Laksda Adisucipto 81, Sleman ini.

Dengan menginap di sini, Anda akan menikmati beragam fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Tunggu apalagi, yuk segera ajak keluarga, teman, hingga orang tersayang untuk menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya