Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

5 Tips Membersihkan Perabot Rumah Tangga Berbahan Kaca Sampai Kinclong

Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut.
SHARE
5 Tips Membersihkan Perabot Rumah Tangga Berbahan Kaca Sampai Kinclong
SOLOPOS.COM - Ilustrasi meja kaca. (Ruparupa.com)

Solopos.com, SOLO — Bahan perabot kaca cukup multifungsi. Selain bisa dijadikan sebagai perabot utama, kita juga dapat menggunakan furnitur kaca sebagai dekorasi rumah karena tampilannya cantik dan elegan. Selain itu, bahan kaca juga tidak menimbulkan reaksi alergi pada tubuh karena ramah lingkungan.

Namun, perabot kaca tetap bisa kotor dan berdebu, terutama untuk lemari dan meja. Jadi, kita perlu membersihkannya secara rutin dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

1. Bersihkan Noda

Jika ada di permukaan kaca, lebih baik segera dibersihkan. Soalnya, noda yang menempel terlalu lama bisa menjadi penyebab munculnya garis-garis dan goresan pada permukaan kaca.

Kamu bisa menghilangkan noda memakai kapas yang dicampur dengan alkohol, lalu gosok permukaannya secara perlahan. Namun, metode ini hanya berlaku untuk noda cair saja. Jika hanya debu yang menempel, kamu bisa mengusapnya dengan lap kering secara lembut.

2. Gunakan Teknik Melingkar

Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut. Namun, tuang detergen secukupnya saja agar tidak meninggalkan residu dalam jumlah banyak.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Lemari Baju Minimalis di Kamar Sempit

Setelah itu, gosok dengan teknik melingkar secara perlahan, dari area pinggir ke tengah. Lalu, siram seluruh permukaan dengan air bersih dan lap sampai benar-benar kering.

3. Gunakan Cuka

Cuka terkenal sebagai cairan efektif yang mampu membersihkan kotoran. Nah, kamu bisa memakai cuka untuk membersihkan perabot kaca. Tenang saja, bahan ini cukup aman dan tidak akan menimbulkan timbulnya goresan di atas permukaan kaca.

Caranya pun cukup mudah, yaitu gunakan cuka putih yang dicampur dengan air dan detergen lembut. Lalu, dioleskan di atas permukaan perabot, diamkan setidaknya 15 menit, dan lap sampai bersih.

Jika tidak ingin repot, kamu bisa memasukkan cuka ke dalam botol semprotan dan semprot permukaan perabot setiap kali ada noda.

4. Pakai Cotton Bud

Bagian tepi perabot sama pentingnya dengan permukaan. Jadi, harus selalu dibersihkan karena pasti ada debu yang menumpuk. Kamu bisa membersihkannya menggunakan cotton bud dengan ujung yang lancip atau sikat gigi.

Baca Juga: Pemilihan Furniture, Menyiasati Rumah Sempit Berkesan Lapang

5. Gunakan Kain Microfiber

Gunakan kain microfiber yang terbuat dari serat sintetis yang padat dan halus untuk mengangkat debu. Kain ini tidak akan merusak dan menggores permukaan perabot, meskipun kamu memakainya untuk membersihkan furnitur setiap hari.

Dengan menerapkan kelima langkah di atas, perabot kaca pastinya akan selalu mengkilap setiap saat.

Kamu bisa membeli berbagai model dan bahan furnitur terbaik hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini menawarkan harga perabotan rumah tangga yang terjangkau.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan harga meja, harga tempat sampah, serta perabot lainnya mulai dari Rp50.000 saja.

Apalagi, perlengkapan rumah tangga yang ditawarkan berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, Ataru, Krisbow, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode