SOLOPOS.COM - Salah satu teh yang disediakan di tea shop Surakartea di Jl. Tamtaman III Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. (Istimewa/Instagram @surakartea)

Solopos.com, SOLO — Dolan bareng pacar atau orang terkasih tidak harus ke tempat-tempat mahal. Apalagi, kalau Anda masih berstatus mahasiswa. Hal terpenting adalah menghabiskan waktu bersama orang terkasih maupun pasangan. Nah, berikut ini Solopos.com rekomendasikan lima tempat menongkrong bareng pacar di sekitar Kampus UNS Solo. Apabila Anda menongkrong di tempat ini dijamin tidak menguras uang di dompet, tetapi masih bisa menikmati nuansa romantis bareng pacar.

1. Es Bingsoo Korea Arum Annis

berita uns
Es krim di Es Bingsoo Korea Arum Annis. (Istimewa/Instagram @goodfoodoessolo)

Rekomendasi pertama bagi Anda yang ingin mengajak pacar menongkrong sambil jajan adalah di kedai Es Bingsoo Korea Arum Annis. Es khas Korea ini berada di kompleks Keraton Surakarta, tepatnya di Jl. Sasono Mulyo, Baluwarti. Es khas Korea ini disajikan dalam tujuh varian rasa mulai dari cokelat, vanila, strawberry, red velvet, matcha, mocca, dan kopi. Anda bisa menyantap es bingsoo ini sembari menikmati suasana Keraton Solo. Dengan merogoh kocek Rp10.000, Anda bisa menikmati satu porsi es bingsoo. Satu cup es bingsoo berisi es krim dan astor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, Solopos.com ingin membagikan tips untuk membeli es bingsoo agar tidak perlu mengantre lama. Anda bisa memesan melalui WhatsApp. Es Bingsoo Korea Arum Annis ini buka dari pukul 09.00 WIB-19.00 WIB. Lokasinya tidak jauh dari Kampus UNS Solo atau hanya berjarak 17 menit untuk sampai ke Es Bingsoo Arum Annis.

2. Bowling di Bengawan Sport Center

berita uns
Lintasan bowling di Bengawan Sport Centre Solo. (Istimewa/Farchan Nabiel)

Rekomendasi berikutnya tempat menongkrong bareng pacar atau orang terkasih tetapi tidak menguras dompet adalah berolahraga bersama di Bengawan Sport Centre Solo. Anda bisa berolahraga bowling bersama pasangan dan membuat kompetisi tertentu. Misalnya, siapa yang kalah harus mentraktir makan atau mengantar dan menjemput selama satu pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

Anda cukup membayar Rp. 20.000,00/orang sudah bisa bermain satu set (sepuluh lemparan) dan dipinjami sepatu khusus untuk olahraga bowling. Jangan lupa bawa kaus kaki sendiri karena memakai sepatu bowling harus berkaus kaki. Kalau tidak membawa, pihak pengelola di Bengawan Sport Centre juga menyediakan kaus kaki Rp15.000.

Lokasi ini tidak jauh dari Kampus UNS Solo atau hanya berjarak 900 meter dari gerbang utama UNS. Dari gerbang depan UNS Solo, Anda mengarah ke barat sampai perempatan lampu merah Sekarpace. Kemudian, belok kiri ke Jl. HOS Cokroaminoto. Lokasi Bengawan Sport Centre ini 200 meter dari lampu merah. Bengawan Sport Centre buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB-22.00 WIB.

3. Surakartea

berita uns
Salah satu teh yang disediakan di tea shop Surakartea di Jl. Tamtaman III Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. (Istimewa/Instagram @surakartea)

Berikutnya, rekomendasi tempat menongkrong bareng pacar di sekitar Kampus UNS Solo agar pasangan tidak bosan. Sekalii-kali ajaklah ngeteh atau minum teh bersama di Surakartea. Tea shop ini enggak jauh dari Kampus UNS Solo, hanya berjarak 15 menit. Surakartea ini berbasis teahouse yang menyajikan berbagai teh lokal Indonesia. Tempat bernuansa Keraton Solo ini cocok untuk bercengkerama di sore hari.

Berbagai jenis teh yang disajikan di Surakartea, seperti teh kemuning, chamomile, Wonosobo, dan lainnya. Nah, Anda bisa berfoto bersama orang terkasih sembari menunggu pesanan datang. Pada waktu tertentu, pemilik Surakartea akan melepaskan kucing miliknya untuk menemani pelanggan.

Satu teko teh dihargai Rp20.000 dan bisa free refill sampai dua kali. Menu lain juga terjangkau, seperti harga minuman mulai dari Rp6.000 dan makanan mulai dari Rp10.000. Tempat ngeteh ini berada di Jl. Tamtaman III No.104. Tea shop ini buka setiap hari dari pukul 16.00 WIB-23.00 WIB. Kalau beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan gamelan di sini.

4. Gladiator ISI

berita uns
Salah satu pedagang sedang menyiapkan es krim untuk pelanggan di halaman Gladiator ISI Solo. (Istimewa/Neeva Najma)

Berikutnya, rekomendasi tempat menongkrong bersama pacar di sekitar Kampus UNS Solo ini berada di kompleks halaman Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Halaman ISI Solo bisa digunakan oleh publik. Banyak pedagang menjajakan dagangan di area Gladiator ISI Solo, mulai dari es cokelat, es krim, kue pancong, angkringan, dan lain-lain. Anda tinggal memilih sesuai selera.

Tempat ini buka setiap hari, kecuali saat ISI Solo menyelenggarakan acara tertentu di halaman Kampus ISI Solo. Pedagang makanan atau minuman itu biasanya datang pukul 16.00 WIB dan tutup sekitar pukul 00.00 WIB.

Kira-kira, kalau Anda membawa uang Rp30.000, pasti sudah bisa mencicipi berbagai makanan dan minuman kesukaan yang dijajakan di Gladiator ISI. Jadi, kapan mau mencicipi makanan di halaman Gladiator ISI? Hanya 400 meter dari Kampus UNS Solo lo.

5. Taman Tirtonadi

berita uns
Salah seorang warga memotret jembatan Tirtonadi saat malam dari Taman Tirtonadi Solo. (Istimewa/Neeva Najma)

Rekomendasi tempat menongkrong bareng pacar di sekitar Kampus UNS Solo adalah tepi Sungai Bengawan Solo, yaitu Taman Tirtonadi. Jaraknya hanya lima kilometer dari Kampus UNS Solo. Di Taman Tirtonadi, Anda bisa jalan-jalan sembari menikmati matahari terbenam. Anda tidak akan dipungut biaya saat masuk Taman Tirtonadi, tetapi cukup membayar parkir Rp2.000. Nah, terkadang ada penjual cilok kuah di tempat parkir. Kalau Anda lapar, tak perlu risau. Di dekat Taman Tirtonadi itu ada warmindo.

Itu tadi lima rekomendasi tempat nge-date enak dan murah sesuai kantong mahasiswa. Selamat jalan-jalan bareng pacar di Solo, semoga langgeng sampe pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya