5 Tempat Ini Berjuluk Negeri Matahari Tengah Malam, Kok Bisa?

Tempat ini berjuluk negeri Matahari tengah malam, kok bisa?
SHARE
5 Tempat Ini Berjuluk Negeri Matahari Tengah Malam, Kok Bisa?
SOLOPOS.COM - Keindahan Finlandia. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Tahukah Anda ada sejumlah tempat di Bumi ini berjuluk negeri Matahari tengah malam? Nah jika penasaran tak ada salahnya traveling ke nnegara-negara yang posisinya dekat dengan lingkaran arktik ini jika kelak pandemi Covid-19 telah berakhir.

Tempat-tempat yang dijuluki dengan negeri Matahari tengah malam tersebut jelas memiliki letak geografis yang berbeda sehingga matahari tidak terbenam dan membuat waktu siangnya lebih lama dibandingkan malam hari. Fenomena ini terjadi karena bumi miring pada porosnya sekitar 23 derajat.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Berikut lima tempat yang disebut sebagai negeri Matahari tengah malam, dilansir dari CourtesyFeed dan Bisnis.com pada Selasa (30/11/2021) :

1. Finlandia

Finlandia merupakan salah satu negeri Matahari tengah malam. Ski, bersepeda, panjat tebing, dan hiking adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk bersenang-senang saat mengunjungi negeri matahari tengah malam ini. Pada pertengahan musim panas, selama berbulan-bulan matahari tidak terbenam di Finlandia sehingga banyak orang yang tetap pergi berperahu dan memancing walau sebenarnya waktu sudah malam.

Baca Juga: Telinga Berdenging Pertanda Firasat Buruk? Ini Penjelasan Ilmiahnya

2. Swedia

Saat berada di Swedia, Anda bisa menikmati matahari tengah malam di Stockholm, ibu kota Swedia di mana matahari terbenam sekitar tengah malam dan terbit kembali pada pukul 04.30 pagi. Stockholm sebenarnya terdiri dari 14 pulau, juga terletak di tempat Danau Malaren yang terhubung dengan Laut Baltik. 30% dari Stockholm terdiri dari saluran air sehingga melakukan perjalanan perairan untuk melihat matahari tengah malam adalah hal yang tepat.

3. Kanada

Di Inuvik dan Wilayah Barat Laut, Kanada, siang hari akan muncul selama sekitar 50 hari di musim panas. Kegiatan yang bisa dilakukan saat matahari tidak terbenam adalah dengan memancing, berpartisipasi dalam Great Northern Arts Festival (fitur tahunan pada pertengahan Juli), bermain golf di tundra, dan berpartisipasi dalam Midnight Sun Fun Run (dimulai pada tengah malam pada akhir pekan).

Baca Juga:  Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyum Artis Korea Berbayaran Termahal

4. Islandia

Negara yang penuh dengan beragam bentang alam yang indah ini memiliki waktu siang yang lama karena waktu malam hanya dua jam saja. Anda dapat mengunjungi air terjun, gunung berapi, gletser, pergi berkemah dan menyelam sepanjang hari. Selain itu, Anda juga dapat menunggang kuda Islandia atau bermain golf rekreasi di salah satu dari 65 lapangan golf yang tetap buka pada tengah malam.

5. Norwegia

Karena lintang tinggi Norwegia, ada variasi musiman yang besar di siang hari. Selama bulan-bulan musim panas atau dari akhir Mei hingga akhir Juli, matahari tidak pernah sepenuhnya terbenam terkhususnya di Norwegia Utara. Anda dapat memesan tur sepeda, bermain kayak di laut, memancing, bermain golf, atau naik kapal pesiar untuk berendam dengan matahari tengah malam di Norwegia Utara.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago