5 Tempat Angker di Banyumas, Salah Satunya Gunung Slamet

Ibu Kota Kabupaten Banyumas Purwokerto, memiliki banyak sudut-sudut misteri yang bisa dikunjungi.
5 Tempat Angker di Banyumas, Salah Satunya Gunung Slamet

Solopos.com, BANYUMAS— Tempat angker atau berhantu sudah umum ada di masing-masing daerah. Keangkeran suatu tempat ini ada hubungannya dengan peristiwa masa lalu yang mengenaskan atau karena sebuah ritual yang dilakukan oleh orang-orang zaman dahulu yang masih kuat dengan hal yang berbau mistis.

Ibu Kota Kabupaten Banyumas Purwokerto, memiliki banyak sudut-sudut misteri yang bisa dikunjungi. Mengutip Okezone.com, Sabtu (31/7/2021), ada 5 tempat angker yang ada di Kota Purwokerto, di antaranya:

SMA Negeri 2 Purwokerto

Bangunan sekolah umum menjadi tempat angker, salah satunya adalah SMA Negeri 2 Purwokerto ini yang memiliki bangunan bergaya klasik dan memberi kesan angker. Konon, di sekolah ini pernah ada yang mengalami penampakan hantu wanita bertangan satu dan juga penampakan mayat penuh darah yang kerap muncul di berbagai sudut sekolah. Mitosnya, sekolah ini sempat menjadi penyimpanan mayat di zaman penjajahan Jepang sehingga membuat tempat ini dipenuhi aura jahat dari arwah yang tidak tenang.

Pabrik Gula Kalibor

Belum sempat digunakan bangunan pabrik gula ini mangkrak dan kosong sejak tahun 1997. Berlokasi di jalan Banyumas, pabrik ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi pemburu hantu dan juga pegiat spot angker. Tak hanya bangunan tua yang tidak terawat,di area pabrik ini juga terdapat sebuah kuburan Belanda yang memberikan kesan mistis.

Jembatan Kali Banjaran

Mengalir dari gunung ke Purwokerto bagian selatan, Kali Banjaran menjadi tempat yang dipercaya soleh warga sekitar sebagai tempat angker. Terdapat banyak jembatan yang melintas di atas kali ini untuk menyambung satu desa dengan lainnya dan banyak masyarakat percaya bahwa ada sosok mahkluk gaib berwajah seram di bawah jembatan-jembatan ini

Gunung Slamet

Gunung ini dipercaya sebagai tempat paling angker di pulau Jawa karena banyak pengalaman dari penduduk setempat dan pendaki terkait adanya sebuah kerajaan gaib yang bisa dimasuki melalui gerbang berupa dua pohon besar. Selain itu, beberapa pos di gnung ini juga dianggap angker, salah satunya Pos Samarantu. Pendak dihimbau tidak pasang tenda di pos tersebut karena banyak mahkluk halus yang bisa mengganggu mereka.

Rumah Sakit Geriatri

Tergolong rumah sakit baru, rumah sakit ini menempati sebuah bangunan tua yang berusia 11 tahun. Di rumah sakit ini banyak pasien lansia yang mengaku diganggu oleh makhluk halus.Tak jarang para makhluk halus ini menyamar menjadi perawat yang membuat mereka susah dilacak.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago