SOLOPOS.COM - Ilustrasi fengsui. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Ilmu fengsui menggambarkan bahwa terdapat beberapa simbol rumah yang dipercaya bisa mendatangkan rezeki. Sejumlah simbol rumah tersebut menurut fengsui akan memberikan energi positif.

Pertama, warna. Warna mampu digunakan dalam dekorasi simbol rumah fengsui. Secara garis besar, warna khusus yang dapat dijadikan simbol rumah pembawa rezeki berdasarkan ilmu fengsui adalah merah, putih, biru, kuning, hijau dan cokelat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantong Kering, Pria dari Balikpapan Nekat Menyeberang Laut Pakai Galon

Kedua, Naga. Naga adalah simbol rumah pembawa keberuntungan dan lambang kemakmuran. Menurut legenda, naga datang dalam berbagai wujud, ukuran dan warna. Naga hijau misalnya, membawa penyembuhan dan jadi simbol kesehatan. Sementara naga emas bagus buat kekayaan dan kelimpahan.

Ketiga, Ikan. Ikan adalah simbol rumah selanjutnya yang dianjurkan oleh ilmu fengsui untuk membawa rezeki. Hewan air yang satu ini, konon menggambarkan kelimpahan serta kemakmuran. Simbol rumah berupa ikan yang populer dalam ilmu fengsui adalah ikan naga dan arrowan.

Bukan Hanya Indah

Ikan beserta habitatnya di rumah yakni akuarium, tidak hanya menawarkan keindahan. Jika berhasil menjaga dengan baik, konon hal tersebut akan memperkuat chi dan menarik lebih banyak energi positif.

Keempat, Bunga. Sudah banyak kalangan yang menggunakan bunga sebagai lambang keindaha. Hal ini tidak terkecuali dalam ilmu fengsui. Selain energi keindahan dan keanggunan, bunga juga membawa keberuntungan dan berkah. Semerbak aroma kembang, disebut ampuh sebarkan chi ke dalam rumah.

Perhatikan Warna Cat Kamar Bayi, Fengsui Bilang Bisa Tenangkan Mood

Memilih bunga dapat berdasarkan selera pribadi. Tidak hanya di halaman, tanaman tersebut juga bisa tumbuh lewat pot hingga kolam. Bunga hidup jadi pilihan terbaik untuk rumah karena membawa energi pilihan yan kuat. Meski begitu, bunga sebagai simbol rumah juga dapat ditonjolkan lewat lukisan dan pajangan.

Kelima, Burung. Manusia memandang burung sejak dahulu kala karena perasaan inspirasi dan kebebasan. Kicauan burung yang dirawat dengan baik, akan bersuara secara merdu dan menjernihkan pikiran di kala rumit. Burung yang dipelihara juga bisa dipilih dalam berbagai macam jenis. Burung murai, lovebird, kenari hingga parkit.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya