5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek Terfavorit
Solopos.com|lifestyle

5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek Terfavorit

Tidak perlu ke tempat yang jauh, bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek, ada banyak sekali tempat wisata yang ramah keluarga.

Solopos.com, JAKARTA–Di Asia, tren liburan keluarga terus meningkat dan tahun lalu, liburan keluarga diprediksikan menjadi tren wisata yang paling populer. Tidak perlu ke tempat yang jauh, bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Jabodetabek, ada banyak sekali tempat wisata yang ramah keluarga.

Berikut adalah beberapa tempat menarik di sekitar Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Scientia Park, Sentul

Sentul adalah destinasi yang penuh dengan objek wisata. Salah satu destinasi wisata favorit di Sentul adalah Scientia Park. Taman wisata ini dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Mulai dari menunggang kuda, berkunjung ke ternak kelinci, skating, wall climbing, menanam padi, hingga berinteraksi dengan banyak hewan lainnya bisa Anda lakukan di Scientia Park.

Namun wisata keluarga di Sentul tidak harus selalu terburu-buru. Anda dapat menghabiskan satu atau dua malam di Sentul. Ada banyak sekali hotel keluarga dengan fasilitas lengkap serta pemandian air panas di hotel ini.

Baca Juga: Wisata Kuliner Keliling Jawa Tengah

Kampung 99 Pepohonan, Depok

Jika Anda lebih senang dengan liburan yang menyatu dengan alam, tentunya Anda wajib mengunjungi Kampung 99 Pepohonan di Depok. Di tempat ini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai macam hewan. Mulai dari rusa, kambing etawa, sapi, kerbau, tupai, ayam mutiara, dan bermacam-macam burung.

Tidak hanya kaya akan hewan saja, Kampung 99 Pepohonan di Depok pun juga dilengkapi dengan berbagai jenis tumbuhan. Mirip dengan Scientia Park, di tempat ini Anda pun bisa melakukan banyak sekali aktivitas.

Melrimba Garden, Bogor

Jika berbicara tentang taman dan alam di sekitaran Jabodetabek, Bogor adalah juaranya. Di Bogor, Anda bisa mengunjungi Melrimba Garden yang menawarkan keindahan bunga-bunga yang berwarna-warni.

Harga tiket masuk ke Melrimba Garden pun hanya Rp15,000 per orang. Disini, Anda dan keluarga bisa bersantai selama apapun. Tersedia juga banyak gazebo jika Anda ingin beristirahat sambil menikmati pemandangan indah.

Baca Juga: Wisata Sejarah Ke Semarang

Pantai Muara Beting, Bekasi

Siapa sangka di Bekasi Anda dapat melihat alam? Tidak hanya penuh dengan kemacetan, tidak jauh dari Bekasi terdapat Pantai Muara Beting. Pantai ini pun memiliki laut biru yang selalu ditemani dengan angin sepoi-sepoi dan pasirnya yang halus.

Tiket masuk untuk ke pantai ini adalah Rp20,000 per orangnya dan harga tiket ini sudah termasuk kawasan wisata konservasi yang ada di dalamnya. Daerah konservasi di Pantai Muara Bening termasuk hutan lindung migrasi burung dan hutan mangrove.

Jika Anda mengunjungi Pantai Muara Beting beserta hutan lindung migrasi burung pada bulan November hingga Januari, Anda dapat menyaksikan migrasi burung dari Samudra Pasifik dan Laut China Selatan.

Baca Juga: Tips Liburan Singkat Ke Sukabumi

Danau Quarry, Bogor

Satu lagi destinasi wisata alam menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga ada di Bogor. Kali ini, destinasi bukanlah pegunungan ataupun taman, melainkan danau. Pemandangan dari Danau Quarry di Bogor ini sangatlah eksotis. Anda dapat bersantai ditemani pemandangan danau yang bercampur dengan bukit bebatuan.

Danau Quarry ini berawal dari pertambangan yang secara tidak sengaja menemukan air tawar berwarna hijau. Namun, karena kegiatan pertambangan banyak di protes warga sekitar, maka kegiatan pertambangan pun ditiadakan. Situs yang lama ditinggalkan ini membentuk sebuah danau buatan yang kini dikenal sebagai Danau Quarry.

Selain menjelajahi ragam destinasi wisata keluarga tersebut, alternatif lain untuk ciptakan momen memorable bersama keluarga adalah dengan staycation. Selain lebih praktis karena berbagai hotel terbaik bisa kamu booking lewat aplikasi Traveloka, kamu juga bisa gunakan fitur Traveloka CleanAccommodation untuk pilih hotel-hotel yang telah berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai anjuran otoritas setempat sehingga momen liburan keluarga tak cuma menyenangkan tapi juga aman dan nyaman.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago