SOLOPOS.COM - Serabi Notosuman Ny Lidia yang beralamat di Jl. Moh. Yamin Nomor 28 Jayengan, Serengan, Solo, Rabu (30/3/2022) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Anda sedang berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah dan bingung mencari oleh-oleh khas Solo yang kekinian?

Berikut Solopos.com sajikan beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Solo kekinian. Ada oleh-oleh roti gulung, roti sifon, hingga serabi khas Solo. Check this out!

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Solo Floss Roll

Oleh-oleh khas Solo yang kekinian ini merupakan olahan roti gulung abon. Makanan satu ini cukup populer di banyak kalangan.

Dilansir dari akun Instagramnya @soloflossroll, setidaknya ada dua varian roti gulung abon yang tersedia. Pertama, roti gulung abon sapi dengan harga Rp65.000. Kedua, roti gulung abon ayam dengan harga Rp56.000.

Pusat toko oleh-oleh khas Solo ini di Jl. Parikesit Utara No.13, Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo. Nah, Solo Floss Roll juga memiliki beberapa cabang di tempat lain, yakni Ir. Sutami No. 1 Jebres Solo. Buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Anda juga bisa membeli produk roti gulung abon ini melalui GoFood, GrabFood, Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

Baca Juga : Wajib Dikunjungi, Ini 6 Rekomendasi Tempat Oleh-Oleh di Solo

2. Solo Pluffy

Oleh-oleh khas Solo kekinian berikutnya, Solo Pluffy. Solo Pluffy merupakan gerai yang menjual berbagai varian kue sifon, kue ekstra lembut yang tak pernah gagal memanjakan mulut penikmatnya.

Lokasinya berada di Jl. Ronggowarsito No.145, Timuran, Banjarsari, Solo. Buka setiap hari Senin-Kamis pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @solopluffy ada tujuh varian kue yang bisa Anda beli dan cicipi. Seperti original Rp50.000 dan blueberry Rp58.000. Cake varian lain, yakni greentea, cheese, dan choco crunchy Rp60.000. Berikutnya varian double choco dan redvelvet Rp65.000.

Baca Juga : 5 Makanan Khas Solo Ini Ternyata Warisan Tionghoa

3. Pukis Badran

Anda pasti sudah tidak asing dengan kue tradisional yang satu ini. Yap, pukis. Kini, kue pukis bisa Anda jumpai di toko kekinian sebagai oleh-oleh khas Solo.

Salah satu kue pukis kekinian, yakni Pukis Badran. Anda bisa membelinya di Jl. Kenanga No. 25, Purwosari, Laweyan, Solo. Buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Anda bisa datang ke outlet-nya langsung atau memesan via GoFood dan GrabFood atau jasa titip Paxel. Informasi lebih lanjut silakan mengecek akun Instagram @pukisbadran.

Pukis Badran bisa bertahan selama tiga hari dalam suhu ruangan. Ada beberapa varian box pukis yang bisa Anda beli.

Pertama, box besar berisi 10 pukis original, kismis, meises, cappuccino, aren, oreo, tiramisu, keju, coklat, dan daging. Kedua, box kecil isi 5 pukis rasa oreo, tiramisu, keju, coklat, dan daging. Terakhir, box traveling isi 3 pukis rasa original, keju, dan coklat.

Baca Juga : Warung Kuliner Berkonsep Gizi Center Ala Shi Jack Solo, Seger Lur!

4. Serabi Notosuman Ny. Lidia

Oleh-oleh khas Solo lainnya, serabi. Makanan satu ini menjadi oleh-oleh khas Solo yang tak pernah lekang dimakan zaman.

Salah satu serabi khas Solo yang masih eksis dan hits hingga saat ini adalah Serabi Notosuman Ny. Lidia. Lokasinya berada di Jl. Moh. Yamin No.28, Jayengan, Serengan, Solo. Buka setiap hari sejak pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Shinta Dewi, salah satu pengguna Google memberikan ulasan. “Pertama nyobain serabi di sini karena rekomendasi dari Google. Penjual ramah, Pelayanan juga cepat, tempat bersih, harga ramah kantong rasanya juga enak. Untuk serabi ORI 28rb/10 biji, campur 29rb/10biji n coklat 30rb/10biji. Di sini juga menjual berbagai macam oleh-oleh kerupuk, snack, dll.”

Baca Juga : Laziz, Warung Tengkleng Masak Bu Bejo Solo Langganan Pejabat RI

5. Bakpia Balong

Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh khas Solo yang tak boleh ketinggalan untuk Anda bawa pulang.

Bakpia balong hadir sebagai varian bakpia kekinian yang memiliki lebih banyak varian dan dikemas secara menarik. Dari varian legendaris, hingga kekinian yang laris, ada. Misalnya, kacang ijo, durian, coklat, nanas, keju, daging, cheese milk, choco lava, dan tiramisu.

Anda dapat mendatangi outlet langsung di Jl. Kapten Mulyadi No 17, Solo. Buka mulai pukul 07.30 WIB hingga 19.00 WIB.



Selain itu, Bakpia balong juga dapat dipesan memalui aplikasi Shopee. Bakpia ini cukup digemari pemburu kuliner daring, terbukti dari rating Shopee menembus 4,9/5 dan telah dinilai lebih dari lima ribu konsumen.

Baca Juga : Gurihnya Serabi Notosuman Kuliner Khas Solo yang Legendaris

Nah, itu tadi lima rekomendasi oleh-oleh khas Solo yang kekinian. Bisa segera Anda coba. Selamat menjelajah Solo dan menikmati kulinernya. Jangan lupa oleh-oleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya