Kategori: Film

5 Rekomendasi Drama dan Film Jepang Hasil Remake Korea


Solopos.com/Ananda Sabila Rosyad

Solopos.com, SOLO — Saat ini, drama-drama buatan Korea Selatan memang tengah diminati oleh banyak orang. Tapi sebenarnya, ada beberapa drama Korea yang merupakan hasil remake atau adaptasi dari drama Jepang, bahkan ada yang dari komik Jepang.

Salah satu contohnya adalah drama Korea berjudul Boys Before Flowers yang merupakan adaptasi dari komik Jepang dengan judul Hana Yori Dango. Hal serupa juga terjadi di beberapa drama atau film Jepang yang merupakan hasil remake dari drama Korea.

Meskipun begitu, drama-drama hasil adaptasi ini tak kalah bagus dari versi Koreanya dan sangat direkomendasikan untuk ditonton oleh para pecinta drama.

Peneliti China Sebut Radiasi Bulan 200 Kali Bumi, Apa Manfaatnya?

Berikut ini merupakan lima rekomendasi drama dan film Jepang yang merupakan hasil remake.

Signal

Signal merupakan drama yang mengusung tema misteri dan supranatural. Drama ini merupakan adaptasi dari drama Korea dengan judul sama yang tayang pada 2016 di TVN. Ceritanya yang menarik dan popular membuat drama Signal dilirik untuk dibuat ke dalam versi Jepang yang ditayangkan pada 2018 lalu.

Drama ini menceritakan dua orang detektif yang saling berkomunikasi menggunakan walki-talkie untuk memecahkan masalah. Tak disangka, benda tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang ada di masa lalu.

Good Doctor

Drama Good Doctor merupakan hasil remake dari drama Korea dengan judul yang sama. Drama ini ditayangkan pada tahun 2013.

Drama ini bercerita mengenai seorang dokter bernama Minato Shindo. Shindo memiliki cita-cita sebagai seorang dokter dan akhirnya ia berhasil mewujudkannya dengan menjadi seorang dokter anak disebuah rumah sakit di Jepang.

Namun, Shindo harus berjuang untuk menghadapi hari-harinya sebagai seorang dokter, karena ia mengidap sindrom Savant atau yang dikenal sebagai sindrom sarjana. Hal tersebut membuat Shindo sulit berkomunikasi dengan orang lain, ia juga memiliki keterbelakangan mental. Tapi dibalik kekurangannya, Shindo memiliki ingatan yang sangat luar biasa.

Miman Khaishatsu : Midnight Runner

Drama ini merupakan hasil remake drama Korea yang berjudul Midnight Runner yang tayang pada 2017 lalu dan versi Jepangnya telah tayang pada Juni 2020.

Drama ini mengisahkan tentang seorang polisi yang sangat cerdas dalam criminal profiling. Dalam pekerjaannya memecahkan kasus-kasus kejahatan, ia bekerja sama dengan rekannya yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Drama ini akan menceritakan petualangan mereka dalam memecahkan berbagai kasus.

Your Eyes Tell

Film Your Eyes Tell akan tayang pada 23 Oktober 2020. Film ini merupakan adapatasi dari film Korea berjudul Always yang dibintangi oleh So Ji-sub dan Han Hyo-joo. Sedangkan dalam versi Jepangntya, film ini akan dibintangi oleh Ryusei Yokohama dan Yuriko Yoshitaka.

Film ini menceritakan seorang perempuan yang buta dan seorang pria mantan petinju. Mereka berdua memiliki masa lalu yang kelam sehingga memutuskan untuk hidup menjauh dari masyarakat. Saat mengetahui masa lalu si perempuan, sip ria memutuskan untuk berjuang mengumpulkan banyak dana untuk menyebuhkannya.

Voice

Voice merupakan drama hasil adaptasi drama Korea yang tayang di OCN 2017 lalu. Versi Jepang drama ini telah tayang pada 2019 lalu.

Bikin Baper, Pria Malaysia Ini Batalkan Semua Kerja karena Sahabat Stroke

Drama ini mengisahkan sebuah unit yang menangani kasus darurat yang dapat dihubungi dengan menelepon nomor 110. Drama ini memiliki judul lengakap Voice: 110 Emergency Control Room.

Telepon tersebut akan diterima oleh seorang voice profiler yang dapat mendengarkan suara dengan sangat detail. Informasi yang ia dapat akan segera disampaikan pada tim yang dipimpin oleh detektif senior bernama Shogo Hikuchi.

Kedua orang tersebut ternyata memiliki masa lalu yang kelam, dimana keluarganya dibunuh oleh para pelaku kejahatan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Rabu, 7 Oktober 2020 21:20

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono