SOLOPOS.COM - Ilustrasi divaksin Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo menunjuk lima puskesmas rawat inap di Kota Bengawan untuk melayani vaksinasi Covid-19 pada malam hari mulai pukul 18.00 WIB-20.00 WIB.

Kelima puskesmas itu tidak melayani vaksinasi malam tiap hari melainkan sudah dijadwal. Puskemas Pajang melayani tiap Senin dan Rabu, Puskesmas Banyuanyar tiap Selasa dan Kamis, Puskesmas Setabelan setiap Selasa dan Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian Puskesmas Sibela tiap Selasa dan Jumat dan terakhir Puskesmas Gajahan tiap Jumat dan Sabtu. Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Solo juga membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 siang mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tiap Senin-Jumat.

Baca Juga: Pemkot Solo Dorong Forum Anak Surakarta Jadi Pelopor dan Pelapor Prokes

Kepala Puskesmas Sibela, Solo, Tutik Asmi, kepada Solopos.com, Selasa (5/10/2021), mengonfirmasi puskesmasnya melayani vaksinasi pada malam hari. “Puskesmas Sibela baru mulai hari ini [Selasa malam],” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dalam flyer atau selebaran dari Puskesmas Pajang yang diterima Solopos.com, Selasa, menyebutkan adanya layanan vaksinasi malam hari pada Senin dan Rabu pukul 18.00 WIB-20.00 WIB.

flyer vaksinasi malam hari solo
Informasi tempat dan jadwal vaksinasi Covid-19 malam hari di Kota Solo. (Istimewa)

Dalam selebaran itu juga dicantumkan link pendaftaran online yakni  https://linktr.ee/vaksinpajang. Vaksinasi malam di Puskesmas Pajang dikhususkan bagi yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dengan jenis vaksin Sinovac.

Baca Juga: Masih Sakit, Nenek Nuriah Belum Jadi Jalani Sidang di PN Solo

Syarat dan Ketentuan

Pelayanan vaksinasi malam hari di Puskesmas Pajang Solo bisa diikuti warga berusia 18 tahun ke atas, ibu hamil, ibu menyusui, dan warga lansia. Khusus warga domisili atau tidak ber-KTP Solo, harus melampirkan surat keterangan domisili cap RT/RW kelurahan.

Syarat domisili itu minimal sudah tinggal di Sondakan, Pajang, Karangasem, dan Laweyan  selama enam bulan. Peserta vaksinasi harus dalam keadaan sehat, tidak sedang menjalani isolasi mandiri, serta membawa KTP asli dan fotokopi, fotokopi kartu BPJS dan nomor HP yang bisa menerima SMS.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Swasta, Ini 8 SD Negeri Favorit di Kota Solo

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, seperti diberitakan detikcom, Selasa, mengatakan vaksinasi malam hari itu untuk mengakomodasi warga yang belum vaksin karena tak bisa meninggalkan pekerjaannya pada siang hari.

Pada sisi lain, untuk vaksinasi jemput bola juga sudah dimulai di Kelurahan Sondakan, Laweyan, pada Selasa ini, tepatnya di Area Pura Indraprasta RW 11 Sondakan. Kemudian Rabu (6/10/2021) akan diadakan di rumah Mardi di RW 10 Sondakan dan Kamis (7/10/2021) di Balai Samanhudi Kelurahan Sondakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya