SOLOPOS.COM - Pekerja membongkar muat logistik MotoGP dari pesawat kargo Boeing 777 Freighter Qatar Airways di Bandara Internasional Lombok (BIL), Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/3/2022). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, PRAYA–Lima dari sembilan pesawat pembawa pembalap dan kru MotoGP mendarat di Bandara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat. Para pembalap dan kru ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia sebelumnya tiba di Jakarta untuk menjalani tes PCR.

“Total pembalap dan kru yang telah tiba 578 orang,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto di Praya, Selasa (15/2/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kru dan pembalap tersebut mulai datang sejak Senin (14/3) Malam hingga kini terus berdatangan dengan rute penerbangan Jakarta-Lombok. Para pembalap dan kru ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tersebut dibawa menggunakan sembilan pesawat.

Baca Juga: 1.300 Kamar Berupa Tenda Tersedia di sekitar Sirkuit MotoGP Mandalika

“Baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai 16 Maret,” katanya.

Kedatangan para kru dan pembalap tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada ajang MotoGP tersebut.

“Kedatangan rombongan ofisial maupun pembalap MotoGP di bandara itu tetap mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Baca Juga: Siap Jadi Tuan Rumah Balap MotoGP, Ini Kesibukan di Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar AirlinesAirles Rute DOH-LOP-HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Pertamina bakal menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada 18-20 Maret 2022. Selain itu, sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 Kilometer dengan 17 tikungan tersebut akan kembali menjadi tuan rumah ajang Wolrd Superbike (WSBK) pada November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya