SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejumlah pesepakbola asal Indonesia menjadi nomine dalam sejumlah nominasi penghargaan AFF.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak lima pemain asal Indonesia masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan ASEAN Football Federation (AFF). Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, pun merasa bangga dengan fakta tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima pemain uang masuk nominasi itu adalah Kurnia Mega Hermansyah (Arema), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Salossa (Persipura), dan Andik Vermansyah (Selangor FA). Penghargaan AFF itu sendiri akan dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017).

“Kami saat ini sedang dalam upaya membangun kekuatan sepak bola Indonesia. Apresiasi terhadap pemain kita dari komunitas sepak bola internasional menjadi suntikan motivasi untuk kita,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat (22/9/2017).

Selain kepada pemain, pengharagaan AFF juga diberikan kepada pelatih, tim, wasit, dan orang-orang yang telah berdedikasi untuk sepak bola, termasuk mantan Ketua Umum PSSI Kardono. Sejumlah legenda sepak bola Indonesia bakal hadir dalam penghargaan itu yakni Firman Utina, Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

Firman sendiri pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF 2010. Kala itu, Firman berhasil mengantarkan tim Merah Putih melaju ke babak final, meski akhirnya kalah dari Malaysia.

Kegiatan penghargaan AFF itu menjadi penutup rapat delegasi anggota-anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN yang dimulai sejak Kamis (23/9/2017). Para delegasi sendiri telah menggelar rapat yang membahas masalah kompetisi. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pokok bahasan lain, yakni masalah finansial dan marketing.

Direktur Kompetisi AFF, Maj Gen Khiev Sameth mengatakan pertemuan delegasi AFF akan menghasilkan regulasi-regulasi dan komitmen baru terkait kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Pada hari Sabtu (23/9/2017), AFF telah mengagendakan pembahasan terkait gebrakan besar sepak bola ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya