SOLOPOS.COM - Ilustrasi wabah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatatkan sekaligus lima pasien positif corona yang sembuh pada Senin (11/5/2020).

Satu dari lima pasien tersebut adalah seorang anak berusia 6 tahun asal Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo. Pasien anak tersebut menjadi kasus ke-13 yang dinyatakan positif pada 23 April 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain pasien anak tersebut, pasien ke-18 dari Kelurahan Joyotakan, Serengan, juga dinyatakan sembuh. Dia adalah pria berumur 34 tahun yang dinyatakan positif pada Senin (27/4/2020).

Sebut Damkar Solo Lambat Tangani Kebakaran, Pegawai Indomaret Sondakan Laweyan Minta Maaf

Selanjutnya, pasien positif Covid-19 Kota Solo yang dinyatakan sembuh adalah pria umur 54 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Jebres dan pasien pria umur 32 tahun asal Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari.

Keduanya tercatat sebagai pasien ke-21 dan ke-22 dan sama-sama dinyatakan positif pada Rabu (29/4/2020).

Terakhir pasien sembuh berasal dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, yang masuk klaster Ijtima Ulama Gowa. Dia adalah pasien ke-11 yang dinyatakan positif pada Minggu (19/4/2020).

PDP Sembuh Juga Bertambah

Sebelumnya, dua pasien positif Covid-19 di Kota Solo juga dinyatakan sembuh pada Jumat (8/5/2020) dan Minggu (10/5/2020). Dengan demikian, total jumlah pasien positif corona yang sembuh di Kota Solo sebanyak 17 orang.

Kebakaran Ludeskan Bangunan Berisi Ribuan Liter BBM di Bangak Boyolali, 1 Orang Terluka

Di sisi lain, tidak ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif hingga Senin. Jumlah pasien positif kumulatif sampai Senin tetap 27 orang.

Dari jumlah pasien positif itu, 17 orang di antaranya sembuh, enam orang masih dirawat inap, dan empat lainnya meninggal dunia.

Tak hanya pasien positif Covid-19, pasien dalam pengawasan atau PDP di Kota Solo juga banyak yang sembuh. Jumlah kumulatif PDP 147 orang, 104 orang di antaranya sembuh, 18 orang masih dirawat, dan meninggal dunia 25 orang.

"Jadi dalam sehari ada 10 PDP yang sembuh, tapi ada dua tambahan PDP baru,” jelas Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, Senin.

Solo Uji Terapi Plasma Untuk Pengobatan Covid-19, Pasien Sembuh Didata

Sementara data kumulatif orang dalam pemantauan atau ODP 525 orang. Perinciannya empat orang rawat inap, 36 orang rawat jalan, 40 dalam pemantauan dan sisanya selesai pemantauan.

Meski situasi wabah corona Solo membaik, Pemkot tetap tidak mengendurkan kewaspadaan. Apalagi dalam waktu dekat diperkirakan ada gelombang pemudik dari luar negeri yang datang ke Kota Solo.

"Mereka tetap kami minta karantina di Grha Wisata Niaga dan Dalem Joyokusuman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya