SOLOPOS.COM - Petugas medis didampingi polisi mengecek kondisi korban tersetrum di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo Selasa (1/2/2022) malam. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Lima (sebelumnya tertulis empat) pekerja tersengat listrik saat bekerja di depan Balai Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Selasa (1/3/2022) sore. Akibat kejadian tersebut, salah satu dari lima pekerja itu meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, Rabu (2/3/2022) pagi, lima korban tersebut adalah Nano Surtono, 22, warga Pandeglang; Riyanto, warga Purbalingga; Atmani Sofyan, warga Pandeglang; Luthfi yang merupakan karyawan perusahaan telekomunikasi, dan Mahfudin, warga Serang. Nano Surtono merupakan korban meninggal dalam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan berdasarkan keterangan saksi, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, saksi sudah melihat ada banyak orang di depan Balai Desa Purbayan dan terlihat lima orang dalam keadaan tergeletak. Ketika melihat salah satu korban yang lengket di tiang telepon, saksi mencoba menarik dan segera mencari ambulans.

Baca Juga: 2 Pekerja Proyek Pembangunan Balai Desa Salam Karanganyar Kesetrum, 1 Meninggal Dunia

“Saat itu saksi baru pulang kerja dan melihat ada orang-orang yang terkapar. Setelah berusaha melepas korban yang lengket di tiang, saksi langsung berusaha mencari ambulans dan kebetulan berpapasan dengan ambulans dari Pawartos dan Saber. Mereka di ajak ke lokasi untuk membantu melarikan korban ke rumah sakit,” jelas Kapolres ketika dihubungi Solopos.com, Rabu.

Kapolres mengatakan akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka di bagian tubuh dan satu orang meninggal dunia. Sementara itu salah satu korban yang merupakan petugas perusahaan telekomunikasi dalam kondisi baik-baik saja.

“Korban meninggal satu orang atas nama Nano Surtono. Tiga orang lainnya kemarin dalam kondisi pingsan dan luka-luka,” imbuh dia.

Baca Juga: Tersengat Listrik, Warga Plosowangi Klaten Ditemukan Meninggal di Jalan

Polisi masih medalami kasus tersebut untuk mengetahui penyebab kejadian. Kapolres belum bisa memastikan kondisi korban saat itu dalam kondisi bekerja dalam memperbaiki apa.

“Informasi sementara korban sedang memperbaiki jaringan Internet. Tapi kami belum bisa memastikan karena korban belum ada yang bisa ditanyai karena masih dalam keadaan terguncang,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya