;

5 Minyak Aroma Terapi Penghilang Stres

Tips kesehatan kali ini membahas lima minyak aroma terapi yang ampuh menghilangkan stres.
SHARE
5 Minyak Aroma Terapi Penghilang Stres
SOLOPOS.COM - Ilustrasi minyak aroma terapi. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Minyak aroma terapi terbukti ampuh memengaruhi kerja otak dan berfungsi sebagai penghilang stres. Selama berabad-abad, minyak esensial telah dipakai untuk menyembuhkan penyakit fisik dan mental.

Sejumlah hasil penelitian menyebutkan bahwa menghirup aroma wewangian tertentu dapat memengaruhi indera penciuman. Dikutip dari Boldsky, Jumat (20/5/2022), berikut lima jenis minyak aroma terapi penghilang stres:

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Lemon

Aroma wangi dari lemon dapat menambah energi, menenangkan pikiran, dan membuat tubuh terasa segar sepanjang hari. Wewangian ini dapat membuat Anda lebih rileks, sehingga dapat mengurangi stres dan ketegangan.

Cendana

Arona wangi dari minyak aroma terapi cendana juga ampuh sebagai penghilang stres. Aroma ini sifatnya lebih bersahaja, sehingga dapat meredakan stres, kelelahan, dan sakit kepala.

Baca juga: Nggak Sulit, Begini Cara Mengelola Stres di Masa Pandemi Covid-19

Melati

Melati adalah aroma termanis di dunia. Aromanya dapat membuat pikiran lebih rileks, sehingga membuat Anda lebih cepat tidur. Aroma bunga yang satu ini dapat menenangkan ketegangan saraf tanpa efek samping.

Mawar

Bunga mawar memiliki sifat antidepresan yang dapat mengurangi stres dan ketegangan. Menghirup minyak aroma terapi mawar saat sedang stres dapat membuat tubuh lebih rileks dan segar.

Baca juga: Plong! Tempat Ini Tawarkan Cara Ekstrem Menghilangkan Stres



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago