SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Bisnis-Nancy Junita)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, ternyata menyukai masakan istri mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Endang. Dia bahkan sering meminta dibawakan masakan spesial itu oleh Rudy ke kediamannya.

Seperti diketahui, Rudy merupakan salah satu kader PDIP kepercayaan Megawati. Mega bahkan sering memanggil Rudy ke kediamannya di Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berkunjung ke sana, Rudy sering membawakan makanan masakan istrinya untuk Mega.

“Beliau kalau sudah minta dibawakan masakan artinya saya diminta menghadap,” jelas Rudy seperti dilansir Detikcom, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Megawati Curhat ke Rudy: Aku Sudah Semakin Tua

Ada lima makanan yang selalu dibawakan Rudy jika berkunjung ke rumah Megawati. Lima masakan itu adalah oseng-oseng ati ampela, oseng-oseng pare, oseng-oseng daun pepaya, sayur ikan belanak, dan sambal goreng ala kampung.

“Bu Mega suka karena istri saya kalau masak pare dan daun pepaya itu tidak teras pahit. Kelebihan istri saya lainnya kalau memasak adalah sama sekali tidak menggunakan vetsin,” ujarnya.

Baca juga: Soal Capres 2024, Rudy: PDIP Solo Tegak Lurus Instruksi Megawati!

Terakhir kali Rudy mengatakan bahwa Mega menyebut dirinya sudah semakin tua. “Rud, aku sekarang sudah semakin tua,” kata Rudy menirukan ucapan Mega kepada pria yang menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu.

Curhat Mega itu rupanya bagian dari pesan agar masakan yang diracik istri Rudy, Endang Rudyatmo, tidak terlalu pedas seperti biasanya. Saat ini Mega mengaku sudah tidak kuat menyantap makanan pedas seperti dulu.

“[Sekarang] beliau minta kalau masakannya jangan terlalu pedas seperti dulu. Bu Mega bilang mulut masih pengin masakan pedas, tapi perut yang sudah tidak kuat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya