SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing bermain. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu cara kita untuk menghibur diri sendiri. Dengan adanya hewan peliharaan, kita dapat membagikan rasa sayang dan empati kita kepada makhluk hidup lainnya.

Terlebih lagi pada saat masa pandemi seperti sekarang ini, kita sering berada di rumah. Jika kita berada seorang diri di rumah dan jauh dari keluarga, memiliki hewan peliharaan dapat mengusir rasa kesepian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada banyak hewan peliharaan yang dapat kita pelihara saat ini seperti kucing, anjing, kelinci, marmut dan lain sebagainya. Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh masyarakat.

Selain memiliki paras yang imut, kucing memiliki warna bulu yang sangat indah. Setiap kucing memiliki ciri khas warna bulu yang mereka miliki. Tidak hanya itu, banyak jenis ras kucing yang ada di dunia ini, mulai dari kucing persia, anggora, dan ras lainnya.

Setiap ras kucing memiliki keunikannya tersendiri, tidak heran kalau harganya juga selangit. Namun, ada satu hal yang harus Anda ingat ketika akan memelihara kucing, yaitu rasa bosan.

Baca Juga: Enam Tingkah Menggemaskan Kucing Yang Jadi Tanda Bahwa Dia Menyukaimu

Kucing juga memiliki rasa bosan seperti manusia, oleh karena itu Anda harus memberikan mereka mainan. Anda bisa mendapatkan mainan kucing di Blibli!

1. Tongkat Bulu Lonceng

Tongkat bulu lonceng atau yang biasa disebut dengan cat teaser ini merupakan mainan yang sangat praktis untuk dimainkan oleh kucing Anda. Mainan ini juga dapat dimainkan oleh kucing dengan berbagai usia. Sehingga mainan ini cocok Anda beli untuk kucing peliharaan Anda di rumah.

Cat teaser ini juga bisa Anda berikan kepada anak kucing sebagai mainan. Tongkat mainan ini juga sudah dilengkapi dengan bulu yang terdapat lonceng pada ujungnya. Dengan begitu, maka mainan ini dapat berbunyi pada saat Anda menggerakkannya.

Biasanya kucing akan mengejar bulu pada tongkat ini pada saat bermain. Ditambah lagi dengan adanya lonceng pada ujungnya, membuat kucing tidak cepat bosan dengan permainan ini. Anda dapat membeli mainan ini di berbagai marketplace, salah satunya Blibli.

2. Pancingan Tikus

Jika Anda sedang mencari mainan kucing yang memiliki desain yang menarik sekaligus aman dan sangat awet pada saat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat memilih permainan ini. Mainan ini terbuat dari bahan yang sangat elastis.

Baca Juga: Populasi Kucing Jalanan Soloraya Naik saat Pandemi Corona, Mau Adopsi?

Jangan khawatir, karena mainan ini tidak akan cepat putus walaupun sudah ditarik dan dimainkan oleh kucing Anda.

Selain itu, seluruh bahan dari mainan ini sudah dibuat dengan bahan yang alami. Sehingga mainan ini terhindar dari bahan-bahan yang dapat menyakiti atau membahayakan peliharaan Anda.

Permainan ini sangat aman untuk kucing kesayangan Anda. Satu hal yang membuat mainan ini menjadi daya tarik untuk kucing Anda adalah pada bagian gantungannya, mainan ini memiliki karakter hewan lainnya yang dapat menjadi mainan untuk kucing Anda.

3. Bola Interaktif

Tidak hanya anak kecil, kucing juga sangat senang memainkan bola, lho! Tahukah Anda kalau kucing juga memiliki permainan bola? Pada permainan bola interaktif ini, kucing dapat bermain dengan nyaman.

Dengan adanya 3 tingkatan sirkuit, kucing dapat bermain walaupun berada ditempat yang sempit. Setiap kucing menyentuh bola tersebut, maka bola akan bergulir dan jatuh ke bawah mengikuti jalur sirkuit yang ada. Tidak hanya itu, kucing juga dapat mengejar bola yang berada tetap di dalam lingkaran sirkuit tersebut.

Baca Juga: Jadi Tempat Nyaman Bagi Virus, Begini Cara Melindungi Hewan Peliharaan dari Corona

Dengan permainan ini, bola tidak akan bergulir ke manapun sehingga permainan ini banyak dijadikan pilihan bagi setiap orang yang memiliki kucing di rumahnya.

Permainan ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruangan kucing yang terbatas dan sempit. Tenang saja, sekuat apa pun kucing Anda untuk mengeluarkan bola, tidak akan bisa. Dan setelah kucing Anda selesai bermain, untuk merapikannya kembali, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra. Karena Anda cukup memindahkan permainan ini ke tempatnya saja.

4. Bola Wol

Kucing sangat identik dengan gulungan benang wol. Entah mengapa, gulungan benang wol sangat menarik di mata para kucing. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kucing sangat menyukai permainan yang berbentuk bulat atau kucing suka melepaskan benang dari gulungannya.

Nah, hal ini dapat menjadi ide bagi sebagian orang untuk membuat mainan kucing yang berbentuk bola wol. Anda dapat menemukan mainan kucing bola wol di marketplace seperti Blibli.

Tenang saja, karena permainan ini dibuat menggunakan bahan yang aman, ringan dan juga tahan dari goresan. Dengan begitu, permainan ini akan sangat awet ketika dimainkan kucing kesayangan Anda.

Mainan kucing ini memiliki diameter 5 cm. Dengan diameter tersebut, mainan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir mainan ini dapat dimakan oleh kucing Anda.



Baca Juga: Tahukah Kamu Harga Kucing Termahal di Dunia Bisa Capai Rp1,5 Miliar Loh

Tidak hanya itu, mainan ini juga bermanfaat bagi kucing Anda untuk mengasah cakarnya. Dengan begitu, maka kucing Anda dapat melepaskan kejenuhan dan stress pada dirinya.

5. Laser LED

Terlihat seperti senter, namun benda ini adalah laser LED. Laser ini merupakan mainan kucing yang dapat menyala dan menampilkan berbagai macam gambar. Cara memainkannya cukup mudah, Anda dapat menekan tombol yang ada pada laser tersebut, kemudian laser tersebut akan mengeluarkan cahaya LED.

Adapun tampilan yang dipantulkan oleh cahaya LED tersebut yaitu memiliki berbagai macam bentuk seperti ikan, tikus dan telapak kaki kucing. Permainan ini sangat mudah dan praktis saat digunakan, sehingga Anda dapat memainkannya di manapun Anda berada.

Untuk memunculkan gambar tersebut, Anda dapat mengarahkan laser tersebut ke lantai maupun dinding. Kemudian kerakkan mainan ini dengan cepat agar kucing Anda berusaha untuk menangkap dan mengejar cahaya tersebut.

Demikian 5 rekomendasi mainan kucing terpopuler yang dapat Anda coba ke kucing kesayangan Anda. Jagalah kesehatan kucing Anda dengan memberikannya mainan yang menarik dan seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya