SOLOPOS.COM - Camat Polokarto, Hery Mulyadi. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pemerintah Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, sudah berkoordinasi terkait pemakaman belasan warga setempat yang menjadi korban kecelakaan bus saat berwisata di Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022).

Camat Polokarto, Hery Mulyadi, mengungkapkan ada lima jenazah korban yang rencananya dimakamkan dalam satu liang lahat. Hal itu sudah menjadi kesepakatan keluarga korban.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: 16 Ambulans Bersiap Angkut Jenazah Korban Laka Bantul di RSUD Sukoharjo

Ditemui Solopos.com di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, Minggu malam, Heri mengatakan pemakaman para korban rencananya dilaksanakan pada Senin (7/2/2022). Menurut Hery, saat ini liang lahat sudah disiapkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah mempersiapkan permakaman. Di Mranggen ada kesepakatan korban satu keluarga yang akan dimakamkan di satu liang lahat. Kesepakatannya nanti rencana dimakamkan pada pukul 10.00 WIB [Senin, 7/2/2022],” jelasnya.

Baca Juga: Tabrak Tebing, Begini Kondisi Bus Rombongan Wisata Asal Sukoharjo

Sementara itu, Kades Mranggen, Darmadi, membenarkan ada lima orang korban dari Mranggen yang akan dimakamkan di satu liang lahat. “Lima orang korban ini beda keluarga tapi kesepakatannya akan dimakamkan dalam satu liang lahat,” terangnya.

Sementara itu, Kades Wonorejo, Polokarto, Yusuf Aziz, mengatakan warganya ada yang ikut menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Kebetulan rumah korban tersebut dalam posisi berhadap-hadapan dan rencananya dimakamkan pada jam yang sama, Senin pagi.

Baca Juga: Korban Tewas Bus Wisata Karyawan Garmen Sukoharjo Menjadi 13 Orang

“Ada kesepakatan dimakamkan bareng karena rumahnya berhadapan jadi sekalian. Tapi beda dengan di Mranggen, makamnya terpisah, tidak dijadikan satu liang lahat,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, bus yang mengangkut rombongan wisata karyawan perusahaan konfeksi di Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, mengalami kecelakaan, Minggu (6/2/2022) siang.

Baca Juga: Rombongan asal Polokarto Sukoharjo Kecelakaan di Jogja, Ini Kata Camat

Bus menabrak tebing di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di Bukit Bego, Dusun Kedungguweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022) siang. Penyebab kecelakaan diduga karena rem blong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya