SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antarafoto)

Solopos.com, SOLO -- Komik menjadi salah satu bacaan yang menarik bagi semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa. Di balik menariknya komik agar enak dibaca, ada sosok orang-orang kreatif di belakangnya. Tak hanya komikus pencipta cerita Spiderman, John Jr dari Amerika Serikat, dan sejenisnya, beberapa komikus asal Indonesia juga terkenal di dunia internasional.

Bahkan, dari kelima komikus Indonesia ini, salah satunya ada yang berasal dari Solo, Jawa Tengah (Jateng). Berikut lima komikus Indonesia yang terkenal hingga mancanegara yang dikutip dari akun Instagram @sekolahdesain_id, Kamis (26/12/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ardian Syaf

Komikus asal Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), ini mulai bergelut di dunia ilustrasi ketika menjadi ilustrator Majalah Bobo. Kariernya di Majalah Bobo membuat Ardian Syaf bisa berkarya bersama Marvel dan DC. Bahkan, dia pernah berpartisipasi dalam pembuatan komik Batman dan X-Men.

Alti Firmansyah

Perempuan komikus ini pernah berkontribusi dalam pembuatan komik X-Men 92. Dia juga pernah berperan dalam pembuatan komik The Unbelieveable Gwenpool, Thor vs Hulk, dan serial komik Marvel Rising.

Baca Juga: Maling Bobol Alfamart Sambungmacan Sragen, Isi Brankas dan Rokok Dikuras

Iwan Nazif

Komikus yang bekerja sama dengan Dreamworks ini berperan besar dalam pembuatan komik terkenal How To Train Your Dragon.

Chris Lie

Komikus asal Solo ini berkontribusi di beberapa komik terkenal, di antaranya GI Joe dan Transformers. Dia juga pernah menerbitkan karyanya sendiri berupa komik dengan judul Return of Labyrinth yang diterbitkan oleh Tokyopop.

Baca Juga: Wisatawan Tertahan Cuaca Buruk di Karimunjawa

Ario Anindito

Komikus satu ini sukses barkarier bersama Marvel dan DC. Dia terbukti pernah menghidupkan karakter Wolverine pada 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya