5 Jam, Tim Gabungan Identifikasi 8 Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua

Tim gabungan membutuhkan waktu lima jam untuk mengidentifikasi, visum, dan pemulasaraan delapan jenazah korban pembantaian KKB Papua di Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak.
SHARE
5 Jam, Tim Gabungan Identifikasi 8 Jenazah Korban Pembantaian KKB Papua
SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian dan petugas medis membawa kantong berisi jenazah teknisi tower telekomunikasi PT Palapa Timur Telematika (PTT) setibanya di RSUD Timika, Papua, Senin (7/3/2022). Tim Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil mengevakuasi delapan korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (2/3/2022). ANTARA FOTO/Saldi Hermanto/wpa/rwa.

Solopos.com, PAPUA — Tim gabungan membutuhkan waktu lima jam untuk mengidentifikasi, visum, dan pemulasaraan delapan jenazah korban pembantaian kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua di Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak.

Direktur RSUD Mimika, Antonius Pasulu, saat memberikan keterangan kepada awak media di Timika, Senin (7/3/2022), mengatakan jajarannya menyiapkan 12 petugas, termasuk empat dokter untuk memulasara jenazah tujuh karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) dan seorang pemandu lokal yang dibunuh KKB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga : Evakuasi 8 Jasad Korban Pembantaian Separatis Papua Berlangsung Lancar

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Proses pemulasaran jenazah korban dibantu personel Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polda Papua dan pihak medis Rumah Sakit Bantuan TNI AD Timika. “Kami telah melakukan visum luar dan pemulasaraan jenazah yang berlangsung kurang lebih lima jam. Dilakukan 12 petugas medis dari RSUD Mimika dan dibantu oleh TNI-Polri,” jelas Antonius.

Ia menjelaskan bahwa semua proses identifikasi, visum, dan pemulasaran jenazah korban berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Namun, Antonius enggan merinci kondisi luka yang dialami korban.

Baca Juga : Tim Operasi Damai Cartenz Evakuasi 8 Korban Penembakan KKB di Papua

“Tanda-tanda dan kondisi jenazah, untuk luka dan lainnya, mohon maaf kami tidak bisa menyampaikannya karena itu merupakan data visum. Tentu kami akan menyerahkan semuanya itu kepada pihak kepolisian.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago