5 Hari Tersesat di Gunung Merbabu, Wanita Pencari Kayu Bakar Ditemukan Lemas di Watu Candi Selo

Wanita pencari kayu bakar ditemukan dalam kondisi lemas di hutan Watu Candi, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021) siang.
5 Hari Tersesat di Gunung Merbabu, Wanita Pencari Kayu Bakar Ditemukan Lemas di Watu Candi Selo
SOLOPOS.COM - Seorang perempuan pencari kayu yang dilaporkan hilang di hutan lereng Gunung Merbabu akhirnya ditemukan di hutan lereng Gunung Merapi, Senin (24/5/2021). (Istimewa BPBD Magelang/Detik.com)

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang ibu-ibu pencari kayu bakar, Surati, 54, ditemukan dalam kondisi lemas di hutan Watu Candi, Dusun Bakalan, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021) siang.

Wanita asal Kabupaten Magelang itu tersesat selama lima hari di kawasan hutan lereng Gunung Merbabu dan dilaporkan hilang sejak Kamis (20/5/2021).

Saat itu korrban meninggalkan rumahnya di Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, pukul 14.00 WIB untuk mencari kayu bakar. Namun, dia tidak kunjung pulang.

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Boyolali Sudah Divaksin, Prokes Harus Tetap Dijalankan

Keesokan harinya, warga berupaya melakukan pencarian, tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Pada Sabtu (22/5/2021) kembali melakukan operasi pencarian yang melibatkan warga, relawan, BPBD, personel Polri dan TNI. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di kawasan TNGM di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

"Tadi ditemukan pukul 11.20 WIB, di hutan Watu Candi masuk Dusun Bakalan, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Saat ditemukan kondisinya lemas, terus dibawa menuju Balai Desa Klakah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," kata Kapolsek Sawangan AKP Tugimin saat ditemui di Balai Desa Wonolelo, Senin (24/5/2021), seperti dikabarkan Detik.com.

Baca juga: Mahasiswi UNS Solo Meninggal di Indekos Jebres, Diduga Kelelahan

Menurut Tugimin, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Sawangan 1, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

"Tadi sempat diperiksa dari Puskesmas Sawangan 1, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago