SOLOPOS.COM - Gunung Fuji (ushioline.blogspot.com)

Solopos.com, SOLO–Dalam sejumlah kepercayaan, gunung dianggap sebagai tempat suci karena merupakan tempat bersemayam para dewa. Maka tidak heran jika tak sedikit tempat pemujaan didirikan di tempat tertinggi di daratan ini.

Ada sejumlah gunung yang dianggap paling suci di dunia, sehingga kini banyak yang dijadikan sebagai tempat ziarah. Puncak-puncak ini juga menjadi bagian utama dari banyak agama di dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengutip laman timesofindia.indiatimes.com dan Bisnis.com, Selasa (31/8/2021),  berikut ini gunung yang dianggap paling suci di dunia:

1. Nanda Devi, India

Gunung Nanda Devi merupakan salah satu tempat yang dianggap suci di dunia. Nama Nanda Devi diterjemahkan menjadi Dewi yang memberikan kebahagiaan. Pada tahun 1988 Taman Nasional Nanda Devi dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Baca Juga:  Video Pemotretan dengan Arya Saloka Disorot, Amanda Manopo Beri Penjelasan

Trek populer di wilayah Himalaya Garhwal yang membawa seseorang ke tempat tinggal Dewi Nanda Devi yang disucikan, alasan mengapa tempat itu menjadi salah satu gunung suci di dunia.

2. Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji bukan hanya gunung tertinggi, tetapi juga gunung yang paling suci di Jepang. Gunung Fuji dianggap suci dalam agama Buddha dan Shinto, dan karena juga merupakan gunung berapi aktif, gunung ini telah dihormati sebagai rumah dewa api, dewi Shinto, dan Dainichi Nyorai, Buddha Matahari Agung.

Gunung Fuji dianggap perwujudan dari semangat alam oleh penganut Shinto, umat Buddha Jepang memuja gunung sebagai pintu gerbang ke dunia lain. Di musim panas, itu adalah tempat ribuan peziarah mendaki ke puncak.

3. Gunung Agung, Bali

Gunung Agung merupakan salah satu gunung suci di dunia. Terletak di Bali bagian timur, Gunung Agung sangat penting bagi orang Bali. Pura Induk Besakih, yang merupakan pura tersuci dan tersuci terbesar di Bali, terletak dengan nyaman di ketinggian 3.000 kaki di lerengnya.

Baca Juga:  Hotel-Hotel di Bali Marak Dijual, PHRI Khawatir Merembet ke Daerah Lain

4. Gunung Sinai, Mesir

Terletak di Semenanjung Sinai Mesir. Gunung ini dipercaya bahwa ini tempat di mana Tuhan berbicara kepada Musa, dan itu juga menjadi tempat di mana Tuhan memberi Musa 10 Perintah. Dan kepercayaan ini telah menarik para peziarah selama lebih dari seribu tahun, dan belum ada tanda-tanda perlambatan ini.

5. Gunung Kailash, Tibet/China

Gunung Kailash adalah salah satu gunung paling suci di dunia, yang sebagian besar masih belum dapat diakses. Menurut kitab suci agama Buddha dan Hindu, Gunung Kailash adalah perwujudan fisik Gunung Meru, yang memiliki gua dan biara kuno, yang hanya dapat dilihat oleh beberapa orang yang beruntung. Sementara puncak ini diyakini sebagai tempat tinggal Dewa Siwa oleh umat Hindu, agama lain juga percaya bahwa tokoh agama penting mereka juga mengunjunginya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya