SOLOPOS.COM - Boneka Chucky. (Instagram/@fanchise.chucky)

Solopos.com, SOLO — Tren spirit doll atau boneka arwah semakin merebak di kalangan artis Tanah Air setelah Ivan Gunawan dan Celine Evangelista mengadopsinya. Namun perlu diketahui, boneka arwah sebenarnya sudah tidak asing bagi masyarakat lantaran beberapa film yang tayang di Indonesia bertema sprit doll.

Film-film horor yang sukses merajai dunia perfilman itu tak hanya berasal dari luar negeri. Sutradara Tanah air juga pernah menggarap film horor yang mengisahkan boneka dirasukki arwah jahat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Serem! Indekos Putri Ini Bisa Mengancam Jiwa Penghuni Saat Ngantuk

Berikut deretan film bertema spirit doll atauboneka arwah yang dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber:

1. Annabelle

Film bertema boneka arwah
Boneka Annabelle. (Instagram/@annabellemovie)

Annabelle merupakan boneka arwah di film The Conjuring yang kemudian dibuatkan film tersendiri pada 2014 silam. Film ini menceritakan boneka yang dirasuki roh jahat dan melakukan teror mengerikan kepada satu keluarga.

2. Child’s Play

Film bertema boneka arwah
Boneka Chucky. (Instagram/@fanchise.chucky)

Dikutip dari Antaranews, Rabu (5/1/2022), film bergenre thriler yang rilis pada 1998 silam ini mengisahkan bocah bernama Andy yang diberi boneka dengan kondisi tak sempurna oleh ibunya. Boneka tersebut kemudian diberi nama Chucky. Andy lalu mengajak Chucky bermain dan berinteraksi bersama teman-temannya.

Baca Juga: Diadopsi Ivan Gunawan dan Celine Evagelista, Apa Itu Spirit Doll?

Boneka Chucky yang dimiliki Andy dimasuki arwah jahat. Boneka tersebut kemudian melakukan hal-hal mengerikan hingga membuat gempar banyak orang karena terornya.

3. Sabrina

Film bertema boneka arwah
Boneka Sabrina. (Bisnis.com)

Dikutip dari Bisnis.com, film horor bertema boneka arwah asal Indonesia ini rilis pada 12 Juli 2018 lalu dan berhasil menyedot perhatian pencinta film di Tanah Air. Film Sabrina mengisahkan boneka yang dihuni iblis keji bernama Baghiah. Iblis itu mengganggu kehidupan rumah tangga Maira dan Aiden setelah anak angkatnya, Charlie melakukan permainan ‘Pensil Charlie’ untuk memanggil bundanya.

4.Dead Silence

Film horor yang rilis pada 2017 ini bertema spirit doll yang menyeramkan. Film besutan James Wan ini bercerita boneka untuk ventriloquist atau suara perut. Boneka ini kemudian meneror sejumlah orang setelah pemiliknya, Mary Shaw meninggal akibat lidahnya terpotong. Shaw menjadi arwah penasaran dengan merasuki boneka dan membalas dendam orang yang memotong lidahya.

Baca Juga: Viral Lowongan Kerja Pengasuh Spirit Doll, Gajinya Rp10 Juta per Bulan

5. Saw

Film horor yang rilis pada 2004 ini menceritakan sosok boneka bernama Billy. Boneka milik John Kramer ini tidak bertampang seram karena akan diberikan kepada anak yang segera lahir. Namun, anak Kramer meninggal saat di kandungan. Boneka ini kemudian meneror banyak orang dan membalas dendam siapa pun yang dianggap penyebab kematian anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya