SOLOPOS.COM - Salah satu film action China terpopuler saat ini. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Meski dunia sinema kini telah tersaturasi, namun ada beberapa genre yang hanya akan cocok atau bagus ketika diproduksi oleh sineas dari negara tersebut. Contohnya adalah beberapa film aksi yang sudah mendarah daging dalam industri film Tiongkok.

Ternyata, DNA film aksi ini masih berdenyut keras dan terbukti ada pada 5 film action China terpopuler saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Double World (2020)

Mengambil tema dari video game, film ini berlatar di dunia fiksi yang bernama Central Plains. Dunia dibagi menjadi sepuluh kerajaan, dan terjadi peperangan satu sama lain. Seorang panglima perang kemudian mengadakan kompetisi untuk menemukan prajurit terbaik di kerajaannya. Double World mengikuti cerita tiga prajurit yang bekerja sama untuk memenangkan kompetisi dan membawa kehormatan bagi klan mereka.

Baca Juga: Jo Jung Suk dan Yoona Bintangi Film Action Komedi

Gatao: The Last Stray (2021)

Seorang bos mafia terkejam melakukan pesta besar-besaran untuk memperingati kelahiran bayinya. Hmm.. semuanya dimulai dari beberapa kesalahan kecil. Gatao berarti “kucing besar” dalam bahasa Portugis, tetapi di China, kata ini diadaptasi untuk berarti sebuah gerombolan.

Seorang anak yatim piatu yang tumbuh bersama mafia, Qing, bertemu dengan seorang fotografer lepas bernama Chi ketika dia terlambat untuk datang ke pesta bos mafia. Namun konflik antara dua geng menyebabkan Qing harus berjuang untuk mempertahankan kehidupan dan cintanya pada Chi. Seru banget kan?

Baca Juga: Teaser Film Mulan, Si Wanita Pejuang China Dirilis

New Gods: Nezha Reborn(2021)

Film ini bercerita tentang Li Yunxiang, seorang pengendara sepeda motor punk yang baru sadar bahwa dia adalah reinkarnasi dewa Nezha. Namun, ketika dia baru belajar bagaimana
cara mengelola kekuatan barunya, musuh lamanya muncul dan kini dia harus menghadapi dendam masa lalu tersebut. Film ini berlatar di kota fiksi Donghai, tetapi sedikit banyak didasarkan pada kota Shanghai pada tahun 1920-an.

Shadow (2018)

Sebuah film seni bela diri dari sutradara terkenal Zhang Yimou yang mungkin paling dikenal di Barat karena filmnya Hero. Berlatar Tiongkok kuno, kisah tentang pejuang, pahlawan, pembunuhan, dan intrik ini adalah salah satu film yang akan dinikmati oleh semua penggemar genre aksi.

Baca Juga: Kamila Andini Raih Gelar Lagi di China International Children Film Festival

The Yin-Yang Master: Dream of Eternity (2020)

Genre seni bela diri fantasi ini mewakili bangkitnya dunia perfilman Tiongkok. Plus, kalau kebetulan Anda menikmati film aksi, berarti film besutan Netflix ini adalah salah satu yang harus Anda tonton. Well, setidaknya jika Anda tidak tahu film mana yang harus ditonton selanjutnya, film box office tentang setan, roh, pencarian cinta, dan petualangan ini akan membuat Anda tetap terhibur.

Aksi demi aksi para protagonis di film-film di atas akan dapat lebih Anda hayati jika kemampuan bahasa Mandarin Anda telah terasah dengan baik. Memang sih, ada subtitle atau dub yang bisa membantu, namun pasti akan ada makna yang hilang dalam translasi.

Baca Juga: Anime Kimi No Nawa Diadaptasi Jadi Film Live Action Hollywood

Oleh karena itu, mendaftarkan diri Anda ke LingoAce bisa jadi salah satu opsi yang paling ideal agar bisa menikmati aksi dari film-film di atas. Sebagai LingoAce platform kelas global, LingoAce menyediakan media pembelajaran bahasa yang autentik, menarik, dan efektif, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.

Tim para ahli yang terdiri dari pakar kurikulum, desainer kreatif, dan guru native speaker yang ada di LingoAce bekerja sama tanpa kenal lelah untuk menyiapkan konsep dan materi ajar yang menyenangkan dan mudah diserap oleh semua murid. Startup ini juga menggunakan silabus yang telah terakreditasi secara global, serta memanfaatkan sarana metodologi dan teknologi yang inovatif.

Ayo gabung LingoAce sekarang juga untuk dapat menikmati layanan paripurna dari startup pendidikan digital terbaik di Tanah Air!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya