SOLOPOS.COM - Persiapan dekorasi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dan Ketua MK, Anwar Usman, di Graha Saba Buana Solo, Kamis (26/5/2022). (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Pernikahan antara adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Kosntitusi, Anwar Usman, bakal digelar besok, Kamis (26/5/2022). Acara yang diselenggarakan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, itu terbilang mewah.

Pernikahan ini bukanlah yang pertama bagi keduanya. Idayati adalah janda dua anak yang ditinggal suaminya meninggal pada 2018 akibat strok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pernikahan pertama, wanita kelahiran 26 Mei 1966 itu dikaruniai dua anak, Septiara Silvani Putri dan Aditya Rimbo Galih Samudra.

Sementara Anwar Usman adalah duda yang juga ditinggal sang istri meninggal lebih dulu. Pria kelahiran Bima, NTB, 31 Desember 1956 itu memiliki tiga anak, yaitu Kurniati Anwar, Khairil Anwar, dan Sheila Anwar.

Kendati bukan yang pertama, pernikahan Idayati dan Anwar Usman digelar meriah. Kisah cinta mereka terjalin sejak Oktober 2021 setelah diperkenalkan oleh seorang teman. Kabarnya, Anwar usman terpikat dengan ketaatan Idayati dalam beribadah. Dia lantas meminang Idayati untuk menjadi istrinya pada 12 Maret 2022.

Baca juga: Royal Wedding, Idayati Adik Jokowi Nikah Tepat di Hari Ultah ke-56

Setelah prosesi lamaran, adik Jokowi dan Ketua MK ini pun sepakat mengucapkan janji suci pernikahan pada Kamis (26/5/2022) atau tepat di hari ulang tahun ke-56 Idayati.

Berdasarkan catatan Solopos.com, berikut lima fakta pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK, Anwar Usman, yang digelar mewah besok:

Konsep Adat Jawa

Resepsi pernikahan Idayati dengan Anwar Usman menggunakan adat Jawa. Hal ini terlihat dari konsep dekorasi di gedung Graha Saba Buana yang dihias dengan dekorasi Jawa klasik.

Meski demikian, Anwar Usman sudah melakukan berbagai persiapan menjelang pernikahan dengan adat Bima.

Dekor Mewah

Dekorasi mewah yang dipersiapkan di Graha Saba Buana dipercayakan kepada Asmoro Decoration. Vendor ini mematok tarif minimal Rp20 juta untuk dekorasi gedung pernikahan.

Konsep pelaminan adalah model rumah limasan. Kemudian ditambah gazebo dan tumpang sari. Ada juga gunungan, janur, dan aneka bunga. Dekorasi tersebut mirip dengan yang dikerjakan saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Baca juga: Nikah Besok, Ini Profil Idayati Adik Jokowi Calon Istri Ketua MK

Pejabat Jadi Saksi Nikah

Pernikahan Idayati dan Anwar Usman bisa disebut sebagai royal wedding karena digelar dengan konsep mewah. Bahkan saksi pernikahan mereka adalah dua pejabat penting Indonesia, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

800 Tamu

Diperkirakan ada 800 tamu yang menghadiri pernikahan ini. Jumlah undangan yang disebar sekitar 500.

Baca juga: Adik Jokowi Menikah Besok, Hotel di Solo Panen Pesanan Last Minute

Judika Jadi Pengisi Hiburan

Penyanyi ternama Indonesia, Judika, dijadwalkan akan menjadi bintang tamu di pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Judika diminta mengisi hiburan karena merupakan penyanyi favorit Anwar Usman.

Selain Judika, ada bintang tamu lainnya yang memeriahkan acara pernikahan tersebut. Dia adalah Magna Music, salah satu band terbaik di Kota Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya