SOLOPOS.COM - Tersangka kasus penembakan LJ (tengah), digiring polisi saat rilis di Mapolresta Solo, Jumat (4/12/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Lukas Jayadi atau LJ, 72, pelaku penembakan mobil bos Duniatex di Solo telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia berdiri diapit petugas kepolisian saat rilis kasus tersebut di Mapolresta Solo, Jumat (4/12/2020).

Ia berdiri tanpa alas kaki, bercelana pendek dan berbaju tahanan Mapolresta Solo warna biru. Masker wajah melekat menutup hidung dan mulutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan 5 Jam, 6 Kecamatan di Kabupaten Madiun Banjir

Lukas Jayadi nekat menembaki mobil milik I, 72, yang tak lain adalah kakak iparnya. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat rilis kasus mengatakan dugaan motif penembakan mobil bos Duniatex itu karena LJ merasa kecewa dengan korban I yang merupakan kakak iparnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat kejadian nahas pada Rabu (2/12/2020) di Jl Monginsidi Solo itu, korban mengalami trauma mendalam. Kini, kondisinya berangsur membaik setelah mendapat pendampingan tim psikolog dari Satreskrim Polresta Solo. Lantas, siapakah sosok LJ sebenarnya?

Kabar Solo Lockdown Dipastikan Hoaks, Cek Faktanya!

Pengusaha Otomotif

Lukas mungkin tidak asing di kalangan pebisnis khususnya bidang otomotif Kota Solo. Berdasarkan dokumentasi Solopos.com, Lukas Jayadi sudah malang melintang di bisnis tersebut sejak 1960-an.

Bos Dayang Motor

Dia adalah pemilik PT Dayang Motor Indonesia. Showroom atau ruang pamernya berada di Jl Kolonel Sutarto No 100, Jebres, Solo. Lewat Dayang Motor Indonesia Lukas memproduksi sepeda motor, skuter, bemo untuk wisata maupun niaga, dan becak motor untuk berbagai fungsi.

Rem Blong di Turunan, 2 Pemotor Asal Sukoharjo Terpental ke Perkebunan di Dekat Candi Cetho

Penjual Benang Tekstil

Sebelum berbisnis di bidang otomotif, Lukas terlebih dahulu eksis sebagai penjual benang tenun dan tekstil di Pasar Klewer. Ia baru mulai terjun ke bisnis otomotif pada 1967.

Punya Banyak Senjata

Selain dua pucuk senjata api, aparat Satreskrim Polresta Solo menemukan air soft gun saat menggeledah rumah tersangka penembakan mobil bos Duniatex di Jl Kol Sutarto, Jebres, Solo, Kamis (3/12/2020).

Dulu Pengin Jadi Pendamping, Wanita Cantik Ini Yakin Gibran Jadi Wali Kota Solo

Selain menemukan senjata laras panjang jenis SNW bermagasin kosong serta 135 amunisi, polisi menemukan dua air soft gun serta satu senjata angin laras panjang. LJ pernah mengikuti tes psikologi terkait kepemilikan senjata api yang ia pakai untuk menembak.

Tersangka Kasus Penembakan

LJ kini ditetapkaan sebagai tersangka kasus penembakan mobil bos Duniatex di Solo. Aksi nekat ini diduga akibat pelaku marah kepada korban terkait urusan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya