SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna. (Dok Solopos

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan terjadi antara Railbus Batara Kresna dan mobil Nissan Grand Livina, Selasa (17/5/2022) siang. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan Gatakrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Berdasarkan catatan Solopos.com, berikut lima fakta menarik tentang kecelakaan kereta api dengan mobil tersebut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kereta dari Wonogiri

Railbus Batara Kresna melaju dari arah Wonogiri menuju ke Solo. Kecepatan kereta hanya sekitar 30 km/jam.

Perlintasan Tanpa Palang

Kecelakaan antara KA Batara Kresna dengan mobil Nissan Grand Livina itu terjadi di perlintasan tanpa palang.

Baca juga: Detik-Detik KA Batara Kresna Tabrak Mobil di Nguter Sukoharjo

Klakson Kereta

Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mewakili Kapolre Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, mengatakan, kereta sudah membunyikan klakson setiap melewati perlintasan tanpa palang.

Mobil Ringsek

Kondisi mobil Nissan Grand Livina yang ditabrak kereta itu pun ringsek. Sementara Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan kondisi railbus baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut.

Baca juga: IPAL Terpadu Limbah Ciu di Sukoharjo Diharapkan Segera Dibangun

Kronologi

Supriyanto menceritakan kecelakaan antara Batara Kresna dengan mobil itu terjadi di jalur antara Stasiun Pasarnguter – Stasiun Sukoharjo di kilometer 19+7 pada pukul 12.35 WIB. Kejadian railbus Batara Kresna tabrak mobil itu kemudian dilaporkan ke Pusat Pengendali KA Daop VI Yogyakarta oleh masinis bersangkutan.

Setelah kecelakaan itu, mobil pada akhirnya bisa dikeluarkan dari jalur kereta api pada pukul 12.52 WIB. Meski mobil bisa disingkirkan, perjalanan railbus Batara Kresna mengalami kerterlambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya