SOLOPOS.COM - Adegan All of Us Are Dead. (nme)

Solopos.com, SOLO-Sejak rilis pada 28 Januari di Netflix, serial drama Korea bertema zombie All of Us Are Dead sukses meraih perhatian masyarakat karena ceritanya yang menarik. Serial thriller terbaru asal Korea Selatan itu langsung menduduki peringkat teratas dalam daftar Netflix Global Top 10 TV (non-Inggris) di 91 negara.

Bagi kamu penggemar drama Korea bertema zombie, terdapat banyak rekomendasi drama korea yang memuat genre thriller. Meskipun, drama zombie hanya cerita fiksi, tetapi tetap menegangkan dan memacu adrenalin untuk ditonton.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tertarik untuk nonton drama Korea ber-genre thriller yang bertema tentang zombie? Berikut ini daftarnya seperti mengutip laman Bisnis.com pada Sabtu (5/2/2022):

1. All of Us Are Dead (2022)

Drama Korea bertema zombie yang satu ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah atas (SMA) yang mencoba untuk tetap hidup ketika wabah zombie muncul di sekolah mereka. All of Us Are Dead diadaptasi dari webtoon populer karya Joo Dong Keun yang berjudul Now at Our School. Setelah resmi ditayangkan, drama ini mendapat antusiasme dari para penggemar drama Korea.

Baca Juga: Fakta Menarik All of Us Are Dead, Serial Korea di Netflix

2. Happiness (2021)

Happiness mengisahkan cara penghuni apartemen yang berjuang untuk hidup dari wabah zombie. Selain itu, drakor ini menggambarkan sulitnya berhadapan dengan para penghuni apartemen lainnya yang memiliki sifat dan sikap yang berbeda-beda. Melalui serial ini dijamin para penonton akan mendapatkan pengalaman dan nuansa baru mengenai dunia zombie.

3. Sweet Home (2020)

Serial ber-genre thriller ini menceritakan tentang penyewa apartemen yang bertaha hidup saat infeksi berbahaya menyebar. Hal ini karena wabah tersebut dapat mengubah sebagian dari mereka menjadi monster pembunuh berkekuatan super. Berkat penyuntingan yang sempurna, Sweet Home mampu dinikmati penonton untuk merasakan sensasi menegangkan.

Baca Juga: Artis Cantik Ini Bintangi Drama Korea Golden Spoon

4. Zombie Detective (2020)

Meski terdapat sedikit genre komedi, tapi drama ini menyuguhkan genre thriller. Zombie Detective menceritakan tentang seorang zombie yang menyamar sebagai manusia dan menggunakan kemampuannya untuk memecahkan kejahatan sebagai detektif swasta. Kemudian, Ia bekerja sama dengan asisten yang akan membantu memulihkan ingatannya. Premis cerita yang unik, membuat drama ini semakin menarik penonton.

Baca Juga: Penyalin Cahaya Masuk 10 Netflix Global

5. Kingdom (2019)

Drama Kingdom juga langsung populer saat pertama kali dirilis dan dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik tentang zombie. Kingdom yang berlatar kerajaan Joseon mengisahkan tentang Lee Chang, Putra Mahkota, saat mencoba menemukan cara menghentikan wabah zombie. Serial ini juga membuat spin-off sebelum terjadinya wabah zombie di kerajaan yang berjudul “Kingdom: Ashin of The North.” Spin-off ini mengeksplorasi kebenaran mengenai asal-usul wabah zombie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya