top ear
Jennie Blackpink juga melakoni diet K-pop (istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Jennie Blackpink juga melakoni diet K-pop (istimewa)

Diet K-pop Bisa Turunkan BB Sampai 8 Kg Sebulan, Mau Coba?

Diet K-pop ini diklaim memiliki banyak manfaat.
Diterbitkan Rabu, 3/03/2021 - 09:00 WIB
oleh Solopos.com/Astrid Prihatini WD/Newswire
3 menit baca

Solopos.com, JAKARTA–Ada beragam cara diet yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya diet K-pop. Diet K-pop ini diklaim bisa menurunkan berat badan hingga 8 kg dalam sebulan. Wah!

Mengapa disebut diet K-pop? Karena diet ini dilakukan oleh para artis K-pop. Dikutip dari Health Line, diet ala artis Korea juga dikenal dengan nama diet K-Pop. Diet ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan utuh yang terinspirasi dari masakan tradisional Korea.

Selain bisa menurunkan berat badan, diet K-pop ini diklaim memiliki banyak manfaat, seperti membersihkan kulit dan meningkatkan kesehatan jangka panjang. Sebab, cara yang dilakukan adalah mengurangi asupan makanan yang diolah, berlemak, dan bergula. Simak ulasan selengkapnya tentang diet ala artis Korea ini di tips diet kali ini.

Baca Juga: Bukan Hanya Millen Cyrus, 5 Artis Ini Juga Pernah Kesandung Benzo

Berikut ini  cara diet ala artis Korea seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (2/3/2021):

1. IU

IU adalah orang yang menjalankan diet K-pop sepekan. Adapun, menunya menggunakan tiga makanan saja, yakni satu apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan secangkir protein shake untuk malam hari.

Cara ini diklaim sebagai diet ala artis Korea yang cepat menurunkan berat badan, yakni 8 sampai 10 kg dalam waktu satu minggu.

2. Jennie Blackpink

Jennie melakukan diet K-pop dengan batasan kalori per harinya. Hari pertama dia hanya boleh mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari keempat 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori.

Selain itu, diet ala Blackpink ini ini juga menerapkan aturan berupa, cara makan yang tidak boleh terburu-buru, makan harus tiga kali sehari walaupun hanya mengonsumsi 500 kalori, lalu menjaga asupan gula dan garam, minum air putih 2 liter per hari, terakhir konsumsi makanan dan minuman sehat.

3. Bae Suzy

Diet K-pop berikutnya adalah seperti yang dilakoni Bae Suzy. Penyanyi cantik Bae ini melakoni diet ketat. Adapun, menu diet yang dilakukan adalah satu ubi jalar, dada ayam, dan susu rendah lemak untuk sarapan pagi.

Kemudian, untuk makan siang ada nasi merah dan salad. Terakhir adalah makan malam berupa dua ubi. Namun, semua ukuran makanan ini telah diukur sesuai dengan kebutuhan sang penyanyi.

Hanya  menurut sejumlah ahli yang dikutip The Korea Times menyebutkan diet ekstrim ala artis Korea dapat menimbulkan risiko kesehatan.

“Pola makan yang terlalu membatasi konsumsi kalori dan nutrisi dapat menyebabkan kerontokan rambut, ketidakteraturan menstruasi, dan bahkan depresi,” tulis The Korea Times. Sementara ahli gizi, Mochammad Rizal, menyatakan menjalani diet itu sebaiknya tidak tertekan.

Baca Juga: Virus Corona B117 Ditemukan Di RI, Ini Fakta Varian Baru Tersebut

Harus diingat diet yang sehat adalah yang seimbang antara kesehatan dan kebahagiaan pegiatnya, lalu antara kebutuhan dan keinginan. Diet yang paling baik itu seimbang dengan beragam sumber makanan.

4. Kang So Ra

Artis cantik Kang So Ra juga mengawali kariernya dengan perjuangan diet. Bahkan, dulu ia sempat memiliki berat lebih dari 72 kg dan berjuang menurunkan hingga 48 kg.

Baca Juga: Penampilan Pemeran Bibi Lung Mengejutkan Warganet, Mengapa Ya?

Untuk menu dietnya, So Ra biasa mengonsumsi satu apel dan secangkir yogurt untuk sarapan, kemudian makan siang dengan semangkuk bubur labu dan makanan Korea (sayur dengan nasi merah).

Terakhir, ia mengonsumsi satu ubi jalar, selada, dan sepotong roti di malam hari. Apakah kalian tertarik mengikuti diet K-pop ala So Ra ini?

5. Soyou SISTAR

Soyou SISTAR melaksanakan diet ketat dengan bantuan olahraga. Ia pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam waktu satu bulan.

Menu makan diet K-pop ini adalah satu ubi untuk sarapan, tiga telur rebus, dan sepotong roti untuk makan siang. Terakhir, makan malamnya adalah tiga potong gimbab.


Editor : Profile Astrid Prihatini WD
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya