top ear
Bupati Sri Sumarni (kiri) berbincang dengan lima calon Direktur PDAM Grobogan seusai wawancara akhir, Selasa (2/3/2021). (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)
  • SOLOPOS.COM
    Bupati Sri Sumarni (kiri) berbincang dengan lima calon Direktur PDAM Grobogan seusai wawancara akhir, Selasa (2/3/2021). (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

5 Calon Direktur PDAM Grobogan Selesai Wawancara, Tunggu Hasilnya

Lima calon Direktur PDAM Grobogan yang lulus ujian kelayakan dan kepatutan menjalani wawancara akhir dengan Bupati Sri Sumarni.
Diterbitkan Selasa, 2/03/2021 - 21:45 WIB
oleh Solopos.com/Arif Fajar Setiadi
2 menit baca

Solopos.com, PURWODADI – Tahap seleksi penerimaan calon Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan memasuki tahap akhir. Lima calon yang lulus ujian kelayakan dan kepatutan menjalani wawancara akhir dengan Bupati Sri Sumarni.

Lima calon bergiliran mengikuti wawancara akhir di ruang kerja Bupati Grobogan, Selasa (2/3/2021). Mereka adalah Adhi Yunantono yang mendapat kesempatan pertama untuk menjalani sesi wawancara dengan bupati.

Ary Soelistiono (internal PDAM) mendapat giliran kedua, lalu mantan Direktur PDAM, Bambang Pulunggono, dan Eko Supriyanto (internal PDAM). Terakhir satu-satunya calon perempuan, Myra Heltyani yang juga mantan Direktur Purwa Aksara.

Asistem II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo mendampingi kelima calon Direktur PDAM Grobogan tersebut saat wawancara dengan bupati. Ahmadi juga sebagai Ketua Panitia Seleksi pengisian calon Direktur PDAM Grobogan.

Baca juga: 5 Calon Direktur PDAM Grobogan Ini, Lolos Seleksi Administrasi

Sesi wawancara ini, karena Bupati Grobogan selaku kuasa pemilik modal PDAM perlu mengenal masing-masing personil. Bupati ingin mengetahui visi misi ketika nantinya dipercaya sebagai direktur.

Proses wawancara yang dimulai sekira pukul 13.00 WIB tidak berlangsung lama. Masing-masing peserta berada di ruangan Sri Sumarni sekitar 10-15 menit saja. Ikut memantau wawancara, Kabag Perekonomian Setda, Agus BK, dan Plt Direktur PDAM Isti Harini.

“Alhamdulillah, hari ini saya baru saja melakukan wawancara akhir dengan kelima peserta seleksi Direktur PDAM Grobogan. Siapapun nanti yang terpilih harus bisa meningkatkan kinerja PDAM. Terutama terkait pelayanan,” ujar Sri Sumarni, usai wawancara dengan kelima peserta.

Baca jugaBus Rela, Truk & Motor Terlibat Laka Karambol di Jalan Solo – Purwodadi

Perbaiki Layanan

Apalagi, lanjut Bupati, saat ini, ada dua hal yang menjadi sorotan masyarakat terhadap layanan PDAM Grobohan. Yakni, pasokan air yang tidak lancar ketika kemarau serta kualitas air yang belum bisa maksimal. “Jadi siapapun yang terpilih nanti, salah satu tugasnya harus bisa membenahi dua hal itu,” jelasnya

Lantas siapa yang akan terpilih menjadi Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan. Asisten II Pemkab Grobogan, Ahmadi Widodo menjelaskan hasil akhir proses seleksi akan diumumkan Jumat (5/3/2021) mendatang.

“Rencananya, pengumuman hasil akhir kita lakukan Jumat tanggal 5 Maret,” jelas Ahmadi.

 

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya