SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, saat menerbangkan balon berwarna merah dan putih sebagai tanda dibukanya Porkab Korpri Kabupaten Wonogiri, Jumat (5/8/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri M)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Porkab Korpri) Wonogiri, Jumat (5/8/2022). Porkab Korpri itu diikuti 16 kontingen dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Wonogiri.

Belasan kontingen yang ikut Porkab Korpri meliputi OPD kompleks utara, tengah, poros, timur, tenggara, selatan, barat, dan barat laut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya, kontingen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soediran Mangun Sumarso. Selain itu melibatkan kontingen kecamatan wilayah timur, selatan, barat, tenggara, dan timur tengah.

Terdapat lima lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Porkab Korpri Wonogiri, Jumat-Sabtu (5-6/8/2022). Di antaranya voli, tenis lapangan, senam, tenis meja, dan bulu tangkis. Kelima cabor tersebut digelar di kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri, Gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Wonogiri, dan Gedung Badminton di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Sebelum mulai bertanding, seluruh kontingen dikumpulkan di halaman GOR Giri Mandala. Masing-masing kontingen mengenalkan identitasnya melalui pawai singkat kepada bupati Wonogiri. Mulai dari yel-yel, ciri khas kontingen, dan kostum utama. Semua dipamerkan untuk dinilai Bupati Wonogiri.

Baca Juga: Kejuaraan Nasional Freestyle Polres Wonogiri Bikin Decak Kagum Penonton

“Sebanyak 16 kontingen yang tadi ditampilkan, sangat luar biasa. Ada yang cukup kompak, cukup meriah, dan cukup gempita. Inilah semagat solidaritas. Untuk itu tetap junjung sportivitas dan solidaritas,” kata Joko Sutopo dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya