SOLOPOS.COM - Sejumlah wisatawan menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam di sekitar Laguna Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Sabtu (9/7/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Sedikitnya 50.000 orang diperkirakan membanjiri kawasan wisata Pantai Glagah pada malam pergantian tahun nanti

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sedikitnya 50.000 orang diperkirakan membanjiri kawasan wisata Pantai Glagah pada malam pergantian tahun nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Plh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Rohedy Goenoeng mengatakan, kontribusi sektor pariwisata dalam PAD 2017 ditargetkan sebesar Rp3,5 miliar.

Hingga Kamis (28/12/2017) pagi, realisasinya tercatat telah mencapai Rp3,47 miliar. “Sudah tercapai 96,99 persen. Kami optimis bisa memenuhi target karena masih punya waktu sampai 31 Desember. Biasanya kita panen saat malam pergantian tahun,” ujar Goenoeng, Kamis (28/12/2017).

Goeneong lalu mengaku tidak memasang target khusus terkait angka kunjungan wisata pada malam pergantian tahun. Hanya saja, berdasarkan pengalaman sebelumnya, jumlah orang yang memadati Pantai Glagah saja bisa tembus 50.000 orang.

Angka itu jelas jauh lebih tinggi dibanding jumlah pengunjung pada libur akhir pekan biasa yang rata-rata 1.500 orang per hari. “Itu baru Glagah saja, belum yang lain. Jadi saya optimis target [PAD] pasti akan tercapai,” ucap dia.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kulonprogo, Hudi Priyanti menambahkan, angka kunjungan wisata memang selalu melonjak tajam setiap liburan akhir tahun.

Dia pun mengaku optimis target PAD 2017 dapat tercapai meski saat ini masih ada kekurangan lebih dari Rp108 juta. “Kawasan wisata Sermo yang biasanya minim saja, khusus tahun baru kemarin itu bisa 6.800 orang lebih,” ungkap Hudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya