Solopos.com, SLEMAN — Sekitar 5.000 penari menampilkan Tarian Nusantara Harmoni  dalam acara Jogja Menari II di Lapangan Shiwa dan Lapangan Brahma kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (18/12/2022).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Acara Jogja Menari II ini digagas Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) tersebut menampilkan Tarian Nusantara Harmoni yang merupakan perpaduan unsur gerakan tari dan iringan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tarian Nusantara Harmoni merupakan karya tari baru yang akan ditarikan para peserta secara bersama yang memadukan unsur gerakan dan iringan musik dari Yogyakarta, Aceh, Betawi, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku, hingga Papua.

 

Sejumlah penari tampil dalam Jogja Menari II di kawasan Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Acara yang digagas oleh Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) tersebut melibatkan sekitar 5.000 penari dari berbagai daerah di Indonesia. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi