Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

48 Penumpang Selamat, Ini Kronologi Bus Wisata Terbakar di Tol Pasuruan

Satu unit bus pariwisata terbakar di jalan Tol Pandaan, Pasuruan menuju ke arah Malang, Jawa Timur, Minggu (6/3/2022), sekitar pukul 07.30 WIB.
SHARE
48 Penumpang Selamat, Ini Kronologi Bus Wisata Terbakar di Tol Pasuruan
SOLOPOS.COM - Petugas mengamankan bus bernopol K 1670 EW yang terbakar di Tol Pandaan Pasuruan KM 60-800, Jawa Timur, Minggu (6/3/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib. ANTARA FOTO/PJR Polda Jatim/Um/foc.

Solopos.com, SIDOARJO — Satu unit bus pariwisata terbakar di jalan Tol Pandaan, Pasuruan menuju ke arah Malang, Jawa Timur, Minggu (6/3/2022), sekitar pukul 07.30 WIB.

Kanit PJR jatim 4 Iptu Sudirman saat dimintai konfirmasi via telepon di Surabaya, Minggu mengatakan bus pertama kali terbakar pada bagian belakang.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Akibat kebakaran bus sempat menyebabkan arus lalu lintas di wilayah tersebut mengalami antrean,” ujarnya seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: UMKM Soloraya Harus Siap Sambut Beroperasinya Jalan Tol Solo-Jogja

Ia mengatakan, bus yang terbakar tersebut sudah dilakukan proses pemadaman dan seluruh penumpang nya berhasil dievakuasi ke Purwodadi.

“Alhamdulillah seluruh penumpang sebanyak 48 orang selamat dan di bawa ke exit tol Purwodadi,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini sudah banyak petugas yang berjaga di lokasi tempat kejadian perkara untuk mengatur arus lalu lintas.

“Saat ini arus lalu lintas sudah berangsur pulih, asalkan mengikuti arahan petugas mengambil jalur kanan bisa lewat. Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan supaya tidak berhenti dan memotret tempat kejadian perkara supaya arus lalu lintas lancar,” katanya.

Baca Juga: Kualitas Jalan Underpass Makamhaji Sukoharjo Dibuat Setara Jalan Tol

Ia mengatakan, jika pengendara mengikuti arahan petugas maka bisa berjalan dengan kecepatan sekitar 40 sampai dengan 50 kilometer.

“Kami juga belum mendalami apakah ada nanti ada tersangka atau belum tergantung perkembangan nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video terkait dengan kebakaran bus wisata Al Mubarok bernomor polisi K 1670 EW yang mengalami kebakaran di KM 60.800 Pandaan-Malang.

Beberapa orang yang terlihat dalam video tersebut sempat menangis dan juga sempat terlihat ledakan yang ada di dalam bus.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode