SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea kontra Liverpool. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, yakin pemainnya, Branislav Ivanovic, akan menjabat tangan striker Liverpool, Luis Suarez, saat keduanya dipertemukan jelang kickoff di Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013) malam WIB.

Duel Si Biru, julukan Chelsea, dan Si Merah, julukan Liverpool, kali ini tak bisa dilupakan dengan peristiwa pertemuan keduanya sebelum ini. Saat itu, Suarez melakukan tindakan konyol dengan menggigit lengan Ivanovic.
Akibat aksi gila itu Suarez pun harus menyudahi musim lalu lebih cepat. Ia diganjar hukuman 10 pertandingan dan harus mengawali musim ini dengan telat.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Delapan bulan berlalu, Suarez dan Ivanovic dipertemukan kembali. Kali ini Stamford Bridge yang akan menjadi saksi pertemuan keduanya, setelah sebelumnya keduanya terlibat bentrok di Anfield.

Akan tetapi, Mourinho yakin, Ivanovic telah meletakkan peristiwa yang dialaminya dengan Suarez, April lalu, di belakang. Ia pun akan menatap ke depan dan tak memiliki rasa dendam kepada striker internasional Uruguay itu.

“Ini adalah hal yang besar, tapi Iva merasa bahwa itu adalah sesuatu dari masa lalu,” ujar Mourinho, dilansir Daily Stars, Sabtu (28/12/2013).

“Saya rasa Iva adalah orang yang besar. Ketika saya mengatakan ‘orang besar’, itu berarti besar, hati yang kuat dan kepribadian yang sangat kuat.”

“Dia bukan seorang pemain Mickey Mouse, yang mengeluhkan segala hal.”

Setelah peristiwa itu, Ivanovic pun mendapat permintaan maaf dari Suarez via telephone. Namun, ini tak akan mengurangi cemooh yang akan diberikan fans The Blues pada Suarez di Stamford Bridge.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengambil sisi positif dari gigitan Suarez ke Ivanovic. Ia menganggap insiden itu menjadi titik balik karier striker berjuluk El Pistolero itu.

Suarez membuktikan ketajamannya sejak menjalani skorsing, dengan melesakkan 19 gol dalam 13 laganya musim ini. Suarez terlihat lebih dewasa musim ini, padahal sebelum insiden itu ia juga mendapat hukuman karena melakukan pelecahan rasial kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

Suarez juga baru saja menandatangani kontrak baru dengan Liverpool hingga 2018. “Saya rasa itu akan membuktikan titik balik dalam kariernya. Dia terlihat lebih cerdas sejak kembali [dari masa hukuman], baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadi saya tak mengharapkan reaksi dari itu [cemooh fans Chelsea].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya