SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mudik Lebaran (Dok/Solopos)

Mudik Lebaran (Dok/Solopos)

Solopos.com, MERAK — Kecelakaan terjadi pada H-1 Lebaran, Rabu (7/8/2013). Seorang pemudik asal Jakarta mengalami luka patah tulang setelah ditabrak mobil operasional PT ASDP saat korban menunggu giliran untuk diseberangkan dengan menggunakan kapakl roro tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Bisnis, korban bernama Kendul, 28, warga Jakarta. Sepeda motor milik Kendul yang bernopol B 6571EJD merk Yamaha Jupite MX, mengalami kerusakan parah pada bodi bagian kiri akibat di tabrak dengan sangat keras oleh mobil operasional ASDP merk Panther berwarna biru itu.

Akibatnya, selain batal melanjutkan perjalanan, Kendul mengalami patah tulang paha sebelah kiri dan saat ini tengah menerima pertolongan pertama dari tim kesehatan dan keselamatan angkutan Lebaran 2013 Pelabuhan Merak.

Informasi yang dihimpun Bisnis, mobil operasional ASDP yang dikendarai oleh Helmy, karyawan ASDP, melaju dengan kecepatan sedang dari arah gerbang dermaga, namun tiba-tiba kecepatan bertambah ketika mendekati kerumunan pemudik sepeda motor yang tengah menunggu kedatangan kapal roro.

Saat itulah, Helmy kemudian menabrak dengan keras sepeda motor Kendul yang berada di barisan sebelah kiri kelompok sepeda motor pemudik yang tengah antre untuk diseberangkan pada pukul 09.45 WIB.

“Suara tabrakannya sangat keras,” ujar Aristo, seorang pemudik sepeda motor yang menyaksikan insiden tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari ASDP Pelabuhan Merak terkait kecelakaan yang melibatkan mobil operasional perusahaan dan sepeda motor pemudik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya