SOLOPOS.COM - Santri Pondok Gontor Ponorogo yang sembuh dari Covid-19 disambut dengan selawat setibanya di lingkungan pondok, Rabu (22/7/2020). (Istimewa-Pondok Gontor)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 41 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 Ponorogo dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Puluhan santri yang sembuh dari Covid-19 itu pun disambut dengan selawat thola'al badru alaina saat tiba di Pondok Gontor 2, Rabu (22/7/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadiri Pemakaman, 2 Warga Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Puluhan santri Pondok Gontor ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, dan RSUD Ngawi.

"Kami ucapkan syukur setelah 41 santri PMDG Kampus 2 yang beberapa hari kemarin mendapatkan musibah dengan dinyatakan positif Covid-19 saat ini telah dinyatakan negatif," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pondok Gontor, M. Adib Fuadi Nuriz, dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com/JIBI, Rabu siang.

Alhamdulillah, 34 Santri dan Ustaz Pondok Gontor Ponorogo Sembuh

Dengan kejadian ini, pihaknya terus mengingatkan kepada para santri pondok untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini menjaga kesehatan dan kebersihan di dalam lingkungan Gontor.

Bentuk Rasa Syukur

Sementara itu, Wakil Pengasuh PMDG Kampus 2, Muhammad Hudaya, mengatakan penyambutan 41 santri Gontor yang sembuh ini sebagai bentuk rasa syukur.

Tujuannya supaya para santri pondok ini bisa berbesar hati dan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Sejak awal kami yakin bahwa Allah itu menguji kota tetapi sekaligus Allah menjaga kita. Karena kita adalah para mujahid-mujahid yang berjuang di jalan-Nya. Allah tidak mungkin menyia-nyiakan kita, Nak," kata Hudaya.

"Sejak awal kami sudah optimistis karena memang kondisi anak-anak sejak masuknya calon santri dan santri lama, semuanya dalam kondisi sehat wal afiat tidak ada gejala sakit dan lain sebagainya," tambah Hudaya.

Setelah Oranye, Kota Madiun Kembali Berstatus Zona Hijau Persebaran Covid-19

Sebelumnya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 dari Pondok Gontor 2.

"Terima kasih kepada tim RS Lapangan Indrapura, Satgas Covid-19 Gontor, para alumni Gontor, serta tim medis Pemkab Ponorogo yang membantu proses kesembuhan para santri ini," ujarnya.

Madiun Zona Hijau Covid-19, Wali Kota Bagi-Bagi Telur & Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya