SOLOPOS.COM - Dewan juri memberikan penilaian saat penjurian Contest CB Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 di Sport Hall, lantai atas Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (26/6/2022). (Espos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 400 motor Honda CB mengikuti Contest CB Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 di Sport Hall, lantai atas Terminal Tirtonadi di Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (26/6/2022).

Contest CB Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 tersebut diikuti sekitar 400 motor CB dari berbagai daerah di Indonesia. Kontes tersebut menilai lima kategori, yakni kategori CB Original, CB Modifikasi, CB Karat Fashion, CB Racing Touring, dan Lokal Plat AD.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dewan juri memberikan penilaian terhadap masing-masing kategori tersebut. Sebelumnya, diberitakan ribuan sepeda motor Honda CB memenuhi kawasan Terminal Tirtonadi Kota Solo, Minggu.

Ribuan sepeda motor itu memadati halaman terminal sisi utara, bahkan meluber hingga ke jalan raya. Dampaknya arus lalu lintas di kawasan Terminal Tirtonadi Solo tersendat.

Ribuan massa sejak pukul 09.30 WIB, terlihat duduk berjejer di sisi selatan Taman Terminal Tirtonadi Solo. Mereka memarkirkan kendaraanya di kawasan taman hingga pinggir jalan raya.

Baca Juga : Ribuan Honda CB Nangkring di Terminal Tirtonadi Solo, Ngapain Ya?

kontes cb di terminal tirtonadi solo
Dewan juri memberikan penilaian saat penjurian Contest CB Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 di Sport Hall, lantai atas Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (26/6/2022). (Espos/Nicolous Irawan)

Terlihat, mereka menggelar tikar sembari minum kopi. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang tidur.

Kondisi Jl. Ahmad Yani Solo pada Minggu pagi sekitar pukul 10.00 WIB mulai padat merayap. Kepadatan itu disebabkan puluhan motor Honda CB yang terpakir di sepanjang jalan dan lalu lalang massa yang menyeberang ke arah Terminal Tirtonadi.

Salah satu anggota komunitas Honda CB asal Jepara, Wahyu, 26, mengatakan sudah sejak pukul 06.00 WIB tiba di Terminal Tirtonadi. Dia bersama rombongan ikut meramaikan kontes kendaraan CB yang digelar di Sport Hall lantai II Terminal Tirtonadi.

“Sudah dari jam 06.00 WIB, nungguin kontesnya mulai. Kan ini yang ikut kontes khusus lokalan. Jadi kami ke sini ikut memeriahkan. Tadi mulai ramai jam 08.00 WIB-an. Sudah pada ke sini,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga : Luar Biasa! Terminal Tirtonadi Solo Jadi Lautan Motor CB

Anggota komunitas Honda CB asal Purwokerto, Hendro, 29, mengatakan kehadirannya bersama dengan 30 anggota lain untuk memeriahkan kontes Honda CB Piala Gubernur. “Tadi pagi sampai ke sini jam 08.00 WIB. Masih lumayan sepi. 30-an orang, semuanya ikut. Kalau komunitas itu ya pasti kalau setiap ada event didatengi, ikut ngeramein,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya