top ear
Tutup Iklan
4 Wahana Unik di Jogja Bay, Ada Museum Air Lho!
  • SOLOPOS.COM
    Jogja Bay. (Jogjabay.com)

4 Wahana Unik di Jogja Bay, Ada Museum Air Lho!

Berwisata atau liburan ke Jogja rasanya belum lengkap jika tak mampir ke Jogja Bay. Jogja Bay adalah objek wisata air yang menyajikan sejumlah wahana permainan air yang menarik dan menantang.
Diterbitkan Senin, 9/09/2019 - 19:40 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra,
3 mnt baca -

Solopos.com, SOLO — Liburan atau hanya sekadar jalan-jalan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) rasanya tak lengkap jika tak mampir ke Jogja Bay Waterpark, Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Jogja Bay adalah satu tempat wisata di Jogja yang menyajikan berbagai wahana permainan air.

Bukan hanya wahana permainan, namun ada pula wahana edukasi yang mengibur di Jogja Bay. Jogja Bay kini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang liburan ke Jogja karena keunikannya.

Beberapa wahana permainan di Jogja Bay bisa dibilang lain dari pada yang lain. Bahkan, ada Museum Air sebagai sarana wisata edukasi di Jogja Bay.

jeda.id

Berikut adalah empat wahana unik di Jogja Bay:

1 Museum Air
Museum Air di Jogja Bay bisa dibilang sebagai wahana baru karena baru dibuka pada 2018 lalu. Museum Air dibuka sebagai sarana wisata edukasi yang mampu memberikan pendidikan terhadap para pengunjung terkait air. Dikutip dari laman resmi Jogja Bay, PT Taman Wisata Jogja selaku pengelola ingin membantu masyarakat untuk lebih memahami bagaimana cara air terbentuk, fungsi air dalam tubuh maupun keseharian, juga manfaatnya dalam kehidupan manusia sehari-hari sehingga manusia sendiri dapat menggunakan air dengan sebaik mungkin.

Selain itu, di Museum Air di Jogja Bay juga menyajikan sejarah mengenai tempat pengaliran air terbesar di DIY, yaitu Selokan Mataram. Dengan adanya Museum Air, diharapkan tempat wisata pendidikan di Jogja dapat berkembang lebih baik dan wisatawan yang jalan-jalan ke Jogja dapat terdidik.

2. Memo Racer
Memo racer merupakan wahana permainan air yang terdiri dari delapan lintasan air dari atas ke bawah. Di wahana Memo Racer, wisatawan di Jogja Bay bisa memacu adrenalin dengan berseluncur dari atas ke bawah dengan lintasan.

Bukan hanya memacu adrenalin, wahana itu yang terdiri dari delapan lintasan itu juga bisa dimanfaatkan untuk balapan dan seru-seruan bareng teman-teman. Delapan orang bisa saling adu cepat di lintasan Memo Racer Jogja Bay.

3. Brando Boomeranggo
Wahana Brando Boomeranggo tak kalah menegangkanya dengan wahana memo Racer. Di Brando Boomeranggo, pengunjung bisa meluncur dengan kecepatan tinggi.

Setelah meluncur dengan kecepatan tinggi, pengunjung seolah-olah terpental bagai bumerang ketika sampai di akhir lintasan. Setelah tegang meluncur bagai bumerang, Anda petualangan anda akan berakhir di sungai Jogja Bay.

4. Mimi Family
Bosan dengan wahana yang memacu adrenalin dan ingin menghibur anak-anak di wahana yang lebih tenang? Jogja Bay juga pasti punya solusinya. Mimi Family adalah wahana yang dikhusukan untuk wisatawan yang membawa ank-anak kecil.

Ada beberaa seluncuran yang memang dikhusukan untuk anak-anak. Sedangkan orang tuanya bisa bersantai menimati suasana yang cukup tenang. Dengan wahana Mimi Family, wisatawan yang jalan-jalan ke Jogja Bay tak perlu khawatir kekurangan wahana untuk anak kecil.

Itu adalah empat wahana permainan unik dan mendidik di Jogja Bay. Wahana itu tentu sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan jika jalan-jalan ke Jogja. Selain wahana tersebut, masih sangat banyak wahana permainan lain di Jogja Bay yang juga sangat menarik.

Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini