SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Dalam beberapa saat terakhir, beberapa daerah di Indonesia mengalami cuaca yang tak menentu di tengah pandemi. Kondisi yang ekstrim ini menjadi tantangan untuk mereka yang beraktivitas di luar rumah seperti kembali bekerja di kantor atau lapangan atau berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Cuaca yang berubah-ubah ini juga berpotensi untuk membuat daya tahan tubuh melemah, tak terkecuali untuk pengendara motor yang menghabiskan sebagian waktunya di jalanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kiky Sugiharto, Online Business Manager INVENTZO, mengatakan, “Sepeda motor masih menjadi favorit warga Indonesia untuk bepergian. Menurut catatan dari Badan Pusat Statistik [BPS], per 2019 kurang lebih terdapat 112 juta jumlah sepeda motor yang ada di Indonesia. Tentunya, para pemilik sepeda motor ini memerlukan perlindungan ekstra agar tetap fit di musim pandemi dan cuaca tak menentu. Oleh karena itu, INVENTZO brand apparel motor lokal yang tak hanya memerhatikan unsur keselamatan tetapi juga kesehatan riders, membagikan beberapa rahasia jitu untuk para riders agar senantiasa segar-bugar di masa pandemi kendati tetap bepergian di cuaca tak menentu.”

Baca Juga: Sambut Semangat Belajar Wanita Indonesia, aroom.id Hadir untuk Perkaya Kreativitas dan Produktivitas di Rumah

Berikut beberapa tips untuk para riders dalam menghadapi cuaca yang tak menentu semasa pandemi.

1. Wajib Kenakan Jaket Weathershield

Ketika terjadi penurunan suhu, tubuh kita secara otomatis beradaptasi dengan perubahan tersebut melalui suplai lebih banyak darah ke daerah dada. Apabila terjadi terus menerus, dikhawatirkan terjadi penumpukan cairan di organ paru-paru dan batang tenggorokan, yang dapat memicu berbagai infeksi pada saluran pernapasan.

Saat motoran, terpaan angin yang mengenai tubuh kita adalah angin yang bergerak berlawanan arah dengan laju motor. Belum lagi kondisi hujan yang seringkali turun tiba-tiba di saat pengendara tidak memiliki waktu untuk mengeluarkan jas hujan. Dari situ dapat terlihat bahwa riders membutuhkan perlindungan berbeda dari pendaki gunung.

Jaket untuk riders sebaiknya Weathershield atau tahan angin dan tahan air, baik Water Repellent ataupun sepenuhnya Hydroshield (tahan dikenakan di hujan ringan).

tips motoran
Lining fleece & quilting untuk di daerah dingin, mesh untuk di daerah beriklim panas. Kehadiran ventilasi udara memastikan udara tersirkulasi dengan baik, tidak pengap/lembap saat hujan dan tetap sejuk di cuaca terik.

Memilih jaket motor juga perlu mempertimbangkan iklim daerah secara umum. Inventzo ARTURO dengan material Three layers Breathable yang memiliki daya water repellent lebih baik dan dan dilapisi inner lining mesh yang sejuk dan cocok dikenakan di daerah dengan cuaca yang sering berubah-rubah seperti Bandung dan Jakarta.

Baca Juga: 4 Tips Mengoptimalkan Kegiatan Ngopi untuk Membangkitkan Mood Kerja dari Rumah

Inventzo TURIO dengan material Twill Stretch Bonding Fleece yang hangat dan lembut cocok untuk riders di daerah dingin seperti Batu, Malang. Sedangkan Inventzo VITUS yang ber-hoodie, banyak saku dan memiliki soft gloves juga cocok untuk traveling.

2. Lebih Suka Yang Sleeveless? Tak Masalah, Ada Riding Vest

Anak motor ‘santuy-santuy’, pengendara moge bahkan banyak yang cenderung memilih alternatif rompi atau vest yang kasual sebagai seragam club. Paling tidak, bagian dada dan leher harus selalu terlindungi oleh material weathershield untuk menjaga kestabilan suhu tubuh. Tinggal padukan dengan kaus atau manset kerenmu.

3. Jaga Kebersihan dan Kenyamanan Kepala dengan Balaclava & Helmet Cap

Helmet Cap merupakan penutup kepala berbahan dry fit yang melindungi helm dari bau keringat serta menjaga suhu dan kelembapan kepala sehingga tetap hangat dan sejuk serta menyerap keringat dan cepat kering. Sedangkan Balaclava berfungsi sekaligus sebagai pelindung hidung dan mulut yang dapat mereduksi polusi dan debu saat berkendara.

Riders tidak akan lagi merasa pilek dan bersin-bersin akibat alergi dingin dan debu jalanan. Namun bukan berarti dapat menggantikan fungsi masker ya. Di Inventzo ada 2 pilihan Helmet Cap yang menutupi dan tidak menutupi telinga serta 4 pilihan Balaclava yang dapat di mixmatch dengan gaya Anda.

Baca Juga: Anti Mati Gaya di Rumah selama PPKM Darurat, Coba 5 Ide Seru Ini

Kebetulan, saat ini seluruh produk Inventzo termasuk Helmat Cap & Balaclava bisa didapatkan lebih hemat dengan adanya voucher cashback 100% dari ShopeePay. Promo tersebut ada di periode kampanye ShopeePay Day pada 22-24 Agustus dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 Agustus 2021.

4. Lindungi Telapak Tangan dari Hentakan & Benturan dengan Riding Gloves

Sarung tangan untuk berkendara motor tidak sama dengan yang dikenakan saat kita berada di daerah berudara dingin. Material sarung tangan motor harus breathable yang memungkinkan adanya sirkulasi udara sehingga telapak tangan tidak lembap berkeringat dan tidak terasa pengap ketika dikenakan.

Selain itu juga dilengkapi soft padding di bagian telapak tangan untuk mencegah cedera ketika terjadi goncangan keras pada stang. Riding gloves juga seringkali memiliki fitur touch-tip pada ujung jempol dan jari telunjuk untuk mengoperasikan smartphone.

tips motoran
Sesuaikan jenis aktivitas riding, kebutuhan dan budget saat memilih riding gloves. Tersedia full gloves lentur dengan aksen sublime seperti BLAKE ataupun reflektif seperti VITO dan half/three quarters gloves seperti LACO dan LAFIO untuk daily riding. Ada pula yang memiliki pelindung ruas jari seperti LUCERO dan GRATO untuk Anda yang berjiwa sporty dan hobi touring.

Untuk memudahkan para riders agar selalu fit saat motoran, saat ini INVENTZO berpartisipasi dalam ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 Agustus dan Shopee Mantul Sale yang berlangsung 25-27 Agustus.

Baca Juga: Kisah Viral Susu Mbok Darmi, Dari Kantin Kampus Kini Miliki 36 Outlet dan 130 Karyawan

Di dua periode tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan produk INVENTZO dengan lebih hemat berkat promo-promo seperti ShopeePay serba Rp10 dan ShopeePay Deals Rp1. Melalui promo tersebut, kamu bisa mendapatkan cashback 100% hanya dengan membeli voucher seharga Rp10 atau bahkan Rp1.

Selain itu, INVENTZO mempersembahkan PPKM: Parade Promo Kemerdekaan Meriah supaya hari-hari Anda lebih berwarna dan bersemangat untuk menghadapi situasi yang sedang dihadapi saat ini. Ada diskon hingga 40% termasuk untuk produk bernuansa merah yang berlaku hingga 31 Agustus 2021.

Pastikan juga untuk kunjungi langsung Shopee Mall Inventzo. Nikmati gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia dan bonus cashback berupa Koin Shopee dengan metode pembayaran ShopeePay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya