4 Tim Siap Bersaing Menjadi Terhebat Di Final LCC Virtual FAM 2021

Peserta dari SMAN 3 Solo, SMA Muh PK Solo, MAN 13 Jakarta, dan SMAN 2 Nganjuk bertanding di final LCC virtual FAM 2021.
4 Tim Siap Bersaing Menjadi Terhebat Di Final LCC Virtual FAM 2021
SOLOPOS.COM - Empat tim berlaga di Final LCC virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO – Setelah berjuang di babak penyisihan, kemudian lolos ke semifinal, kini empat perwakilan sekolah siap bertanding di final lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, Selasa (2/2/2021).

Keempat tim yang lolos ke final LCC virtual FAM 2021 terdiri dari dua perwakilan sekolah di Solo, dan dua tim dari luar Solo. Yakni SMAN 3 Solo dan SMA Muh PK Solo, kemudian MAN 13 Jakarta serta SMAN 2 Nganjuk.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hadir secara virtual dan memberikan sambutan pembuka final LCC virtual FAM 2021. Hadir secara virtual sejumlah tokoh di kegiatan yang didukung Bank Indonesia Solo, Otoritas Jasa Keuangan Solo, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Baca jugaMantul, SMAN 2 Nganjuk Dan SMA Muh PK Solo Lolos ke Final LCC Virtual FAM 2021

Para tokoh tersebut adalah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo. Kepala Otoritas Jasa Keuangan Solo, Eko Yunianto. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Hari Wuljanto. Yamaha Indonesia dan Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin.

“Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir secara virtual dan memberikan sambutan pembuka pada pukul 13.00 WIB. Semoga ini menjadi suntikan penyemangat empat perwakilan sekolah yang bertanding di final LCC virtual FAM 2021,” jelas Ketua FAM 2021, Danang Nur Ihsan.

Menurut Danang, FAM 2021 diikuti 34 peserta yang merupakan pelajar SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia. Diawali dengan lomba menulis artikel dan video dengan tema, “Ekonomi dan Keuangan Digital menuju Indonesia Maju” pada Januari 2021.

Total Hadiah

Baca jugaSelamat, SMAN 3 Solo dan MAN 13 Jakarta Melaju ke Final LCC Virtual Festival Ayo Membaca

Dari lomba tersebut terpilih 24 tim terbaik yang mengikuti lomba cerdas cermat atau LCC virtual yang digelar mulai 26 Januari. 24 perwakilan sekolah tersebut mengikuti babak penyisihan dengan setiap sesinya ada tiga tim yang bertanding.

“Ada delapan tim yang lolos dari babak penyisihan menuju semifinal. Kemudian semifinal dilaksanakan dua sesi, di mana masing-masing sesi terdiri empat tim. Selanjutnya ada 4 tim yang lolos ke final LCC virtual FAM 2021,” kata Danang.

Penyelenggara FAM 2021 memberikan hadiah total Rp14,5 juta kepada juara 1, 2, 3, dan juara harapan I LCC virtual. Serta masing-masing Rp1,5 juta untuk artikel dan video terfavorit.

Semangat Menuju Final

Melalui adu strategi sejak babak penyisihan keempat tim tersebut menunjukan semangat menuju final LCC virtual FAM 2021. Mereka harus menjawab 10 pertanyaan wajib dan 15 pertanyaan rebutan sejak babak penyisihan hingga semifinal.

Peserta dari SMAN 3 Solo, SMAN 4 Solo, SMAN Kerjo Karangayar dan MAN 13 Jakarta yang lolos babak penyisihan, harus bersaing ketat di sesi pertama, Senin (1/2/2021) pagi. Mereka berebut dua tiket untuk melangkah ke babak final.

Pada sesi dua yang digelar pada siang di hari yang sama, bertanding di semifinal empat tim. Yakni SMA Al Azhar Syifa Budi Solo, SMAN 2 Nganjuk, SMAN 1 Karanganyar, dan SMA Muhammadiyah (Muh) PK Solo. Hasilnya SMAN 2 Nganjuk dan SMA Muh PK Solo berhak melaju ke final LCC virtual FAM 2021 yang digelar Selasa siang.

Menurut Danang, buat pendukung keempat sekolah yang lolos ke final, bisa menyaksikan secara life melalui Youtube SoloposTV, Instagram @koransolopos, dan Facebook Solopos.com. Warganet juga bisa berkomentar atau ikut menjawab pertanyaan lewat kolom chat. Ada hadiah 4 paket data Indosat Ooredoo untuk 4 pemenang.

Penasaran, berikut link final LCC virtual FAM 2021.

 

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago