SOLOPOS.COM - Kantor Sekretariat Imapres Wonogiri yang mulai dapat dipakai 6 Maret 2022 di kompleks Gor Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri. Foto diambil Minggu (13/3/2022). (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Kabupaten Wonogiri yang terbentuk berkat program beasiswa Pemkab Wonogiri sejak 2016 akhirnya memiliki sekretariat baru.

Terletak di kompleks Gor Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, sekretariat Imapres sudah mulai ditempati sebagai tempat berkumpul dan menggarap berbagai program kerja. Seperti pantauan Solopos.com, Minggu (13/3/2022), tampak sejumlah pengurus Imapres Wonogiri disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Peroleh Beasiswa, Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Wajib Berkontribusi

Ekspedisi Mudik 2024

Deretan meja dan kursi rapi berjejer selayaknya kantor dan sejumlah spanduk dari mmt terpasang di beberapa sudut dinding. Ketua Imapres periode 2022, Abimanyu Arya Ramadhan, mengaku sekretariat baru telah ditempati Imapres sejak 6 Maret 2022. Statusnya hak pakai.

Ia juga menjelaskan sebelum menjadi sekretariat Imapres, ruang itu tadinya merupakan sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wonogiri. “Tapi karena KNPI [Wonogiri] vakum selama beberapa tahun jadi [sekretariatnya] bisa kami pakai,” kata Abimanyu saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/3/2022).

Baca Juga : Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Kantongi Beasiswa Rp12 Juta per Tahun

Sekretariat baru di salah satu ruang sebelah utara Gor Giri Mandala itu, sambung dia, adalah hasil obrolan Abimanyu dengan dinas terkait. “Awal mulanya kan kami tidak punya kantor sejak 2016 sampai 2020. Dan kebetulan pada 2021, Imapres ini dialihkan dari berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan [Disdikbud] ke Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Pariwisata [Disporapar],” ujar Abimanyu menjelaskan.

Berada di bawah binaan Disporapar Wonogiri, kegiatan Ikatan Mahasiswa Berprestasi atau Imapres menjadi salah satu prioritas Bidang Pemuda dan Olahraga. Kedekatan Abimanyu dengan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Wonogiri, Sangga Ota Kharisma, menjadi salah satu faktor dirinya bisa bernegosiasi sehingga mendapatkan ruangan untuk sekretariat.

Baca Juga : Pengin Mengajukan Beasiswa LPDP? Cermati Informasi Ini

“Saya sempat ngobrol dengan Pak Sangga [soal permintaan tempat sekretariat Imapres], katanya di kompleks Gor Giri Mandala ada ruang kosong. Ruang itu dijanjikan kepada kami untuk dijadikan sekretariat,” jelas Abimanyu.

Akhirnya, pascapenataan kepengurusan Imapres pertengahan Januari 2022, ruang yang dijanjikan itu dapat dipakai pengurus Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri menjadi kantor sekretariat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya