SOLOPOS.COM - Seorang guru sedang melintas dekat spanduk bertuliskan "Harap Tenang Ada Ujian", di kompleks Sekolah Dasar Negeri 2 Wates, Senin (15/5/2017).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak empat peserta didik mengikuti susulan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2017

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak empat peserta didik mengikuti susulan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) 2017 mulai Senin (22/5). Semuanya harus menjalani ujian susulan untuk tiga mata pelajaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana mengatakan, empat anak tersebut diketahui berhalangan hadir karena sakit saat US/M pada Senin (15/5/2017) hingga Rabu (17/5/2017) pekan lalu.

Mereka lalu diberi kesempatan kedua untuk mengikuti ujian susulan pada pekan ini. “Susulan diselenggarakan di sekolah masing-masing agar tidak menyulitkan,” ujar Sumarsana.

US/M 2017 di Kulonprogo diselenggarakan 361 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 5.811 orang. Tiga mata pelajaran yang diujikan antara lain bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya